Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Syamsuddin Hamid Tegaskan Dukung MYL-ARA

×

Syamsuddin Hamid Tegaskan Dukung MYL-ARA

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, PANGKEP- Mantan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menegaskan akan mendukung pasangan bakal calon Bupati-Wakil Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau-Abdul Rahman Assegaf.

Ia menyampaikan dukungannya secara terbuka saat peresmian Posko Induk MYL-ARA di jalan Poros Pangkep-Makassar, Kecamatan Bungoro (25/7/2024).

“Saya mendukung MYL-ARA untuk memimpin Kabupaten Pangkep 2024-2029,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan dukungan tersebut diberikan setelah berdiskusi dengan MYL terkait kelanjutan sejumlah program serta kebijakan yang pernah dilakukannya sebagai bupati.

Program yang diusulkan Syamsuddin diantaranya peningkatan Tunjangan kinerja (tukin) bagi pegawai serta beasiswa untuk mahasiswa.

“Dukungan saya terkait program dan alhamdulillah beliau (MYL) setuju tentu saja dengan melihat dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Intinya setuju,” ucapnya.

Syamsuddin menuturkan, saat menjadi bupati Pangkep, ia menganggarkan tukin sebesar Rp50 m dan beasiswa untuk mahasiswa Rp27 m. Menurutnya, anggaran sebesar itu adalah bentuk investasi sosial bagi masyarakat.

“Dengan tukin yang memadai maka pegawai akan bekerja lebih baik. Dan beasiswa untuk mahasiswa itu adalah investasi masa depan Pangkep beberapa tahun mendatang,” ujar bupati Pangkep 2010-2020 ini.

Untuk itu dia mengajak semua masyarakat Pangkep untuk mendukung MYL-ARA pada pilkada 2024. Syamsuddin menekankan pentingnya keberlanjutan dalam penuntasan program pemerintah.

“Memang ada yang belum maksimal. Makanya sangat penting keberlanjutan pembangunan,” pungkasnya.