Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

OJK Resmi Dibuka, Dokter Ulfah Sampaikan Langkah Penting Kelola Keuangan

×

OJK Resmi Dibuka, Dokter Ulfah Sampaikan Langkah Penting Kelola Keuangan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurulhuda Suardi, MARS membuka secara resmi Edukasi Keuangan Kaum Perempuan kerjasama Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya Dokter Ulfah mengatakan Edukasi Keuangan Keluarga sangat penting. Apalagi zaman sekarang bagaimana kita harus mengatur keuangan kita khususnya di rumah tangga.

“Jadi kita harus cerdas, kita harus cermat, kita harus bagus catatan keuangan kita di dalam rumah tangga.”, jelasnya.

Pada kesempatan ini Dokter Ulfah mengatakan, materi terkait pengeloaan keuangan rumah tangga tentunya berdampak untuk kesejahteraan rumah tangga dan masyarakat.

“Melalui kegiatan bersama otoritas jasa keuangan yang meterinya menarik, kita mendapatkan tips dalam mengelola keuangan rumah tangga, lebih detail bagaimana cara mengelola keuangan dalam keluarga khususnya ibu rumah tangga,” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada OKJ yang telah menggelar kegiatan ini sehingga kaum perempuan mendapatkan edukasi.

Sementara, menurut Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Drs. Muhaemi, M. Si mengatakan,kegiatan ini bertujuan, bagaimana masyarakat khususnya perempuan memperoleh literasi, untuk lebih bijaksana dalam rangka pengelolaan keuangan.

“Dilaksanakan secara kolaborasi antara pemerintah daerah Bersama OJK yang juga melibatkan Perbankan”, katanya.

Turut hadir, Kasubag Edukasi dan Perlindungan Komsumen OJK Sulselbar. Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Adiaksa Dharma Karini, Perwosi. Pokja Bunda Paud, PKK Kec, Desa dan Kelurahan.