Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Dokter Ulfah Hadiri Pencanangan PIN Polio Tahun 2024

×

Dokter Ulfah Hadiri Pencanangan PIN Polio Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Barru, Selasa (23/07/2024)

Kegiatan pencanangan ini dipusatkan di Halaman UPTD SDN 44 Barru Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru dirangkai dengan sosialisasi Germas Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Prioritas.

Dalam sambutannya, Dokter Ulfah menyampaikan, bahwa saat ini terdapat kejadian luar biasa penyakit polio di 7 Provinsi di Indonesia dan 32 Provinsi memiliki resiko tinggi polio.

“Terkait hal itu pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan menganggap perlu dilakukan upaya masif dengan melakukan Pencanangan PIN Polio di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Barru.” katanya.

Ulfah mengatakan, untuk memutus transmisi virus polio dalam rangka mensukseskan pencanangan PIN Polio 2024 di Kabupaten Barru.

Ia juga mengajak semua dinas atau lembaga terkait dan perangkat kerjanya , Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan ,Kades lurah, ketua TP PKK untuk bekerja maksimal dengan sepenuh hati dan memastikan tidak ada satupun sasaran terlewatkan

Pelaksanaan PIN ini akan menyasar anak-anak kita yang berumur 0- 7 tahun dan akan dilaksanakan sebanyak dua tahap yang dimulai hari ini.” Tutup Ulfah.