Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Bantu Perekonomian Masyarakat Dokter Ulfah Gelar Pasar Murah di Desa Palakka 

×

Bantu Perekonomian Masyarakat Dokter Ulfah Gelar Pasar Murah di Desa Palakka 

Sebarkan artikel ini
Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS saat bersama masyarakat Palakka

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kecamatan Barru di halaman Kantor Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Rabu, (10/07/2024).

Dalam sambutannya menyebutkan, GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru.

“GPM hari ini merupakan titik terakhir Pelaksanaan GPM untuk tingkat Kecamatan di Kab.Barru dimana ke depan Insya Allah kami bersama Mitra Kerja sama akan melanjutkan kegiatan dan lebih menyentuh lagi seluruh masyarakat.” katanya.

Lanjut Dokter Ulfah kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di seluruh wilayah kecamatan se Kab.Barru, sehingga masyarakat tetap memiliki daya beli dan ketersediaan bahan pangan juga tetap stabil.

“Hari ini kita laksanakan di Desa Palakka dengan pertimbangan kegiatan ini dapat membantu masyarakat di desa yang jauh dari perkotaan, sehingga kami berharap masyarakat Desa Palakka, Desa Tompo, Desa Galung, Desa Anabanua dan sekitarnya mengambil kesempatan ini “, ungkap Dokter Ulfah

Ia juga mengimbau Pada GPM ini masyarakat bisa belanja secara langsung dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang sama tanpa syarat.

Ia juga ucapkan terimakasih kepada kepada Perum BULOG Cabang dan BPS Kab.Barru. atas kerja sama sehingga Gerakan Pangan Murah dapat terlaksana.

“Secara khusus dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum BULOG Cabang Parepare yang telah menjamin stok selama pelaksanaan GPM di Kab.Barru. Juga kepada BPS Kab.Barru yang selalu menyediakan data terkait inflasi dan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kab.Barru.” tutup Dokter Ulfah.

(Editor Muliana)