Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Diduga Oknum LSM Jadi Mafia Solar, Kapolres Bone Diminta Turun Tangan

×

Diduga Oknum LSM Jadi Mafia Solar, Kapolres Bone Diminta Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Mobil Tangki Minyak BBM Subsidi Jenis Solar

MATA JURNALIS NEWS, BONE – Ditengah kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar diduga disebabkan para oknum Mafia.

Hal itu membuat para nelayan dan petani Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) harus gigit jari lantara sulit mendapat BBM jenis Solar.

Dari hasil Awak Media nampak banyaknya jerigen di sejumlah pertamina yang ada di Kabupaten Bone.

Dari hasil penelusuran tim diketahui solar yang diambil dari sejumlah SPBU Bone dikumpulkan oleh Pengepul dan dijual kembali ke wilayah Sulawesi Tenggara dengan menggunakan mobil tangki industri.

Sebut saja Darman (nama samaran) salah satu sumber menjelaskan bahwa ada oknum LSM yang merangkap jadi wartawan yang berinisial AR dan AW yang memasukkan mobil tangki industri milik perusahaan dari tenggara untuk diisi.

“Oknum tersebut yang bekerjasama dengan mobil tangki milik PT. Zoel Global Mandiri dan PT. Ronald,kemudian menghubungi pa’Langsir (yang membeli jerigen di Pertamina) untuk di isikan solar sampai penuh.” Kataya.

Lanjut Dia Katakan, Ketika ada yang tidak memberi solar kepada si Oknum, maka si oknum LSM yang merangkapkan jadi wartawan mengancam akan mengviralkan aktifitas pembelian solar di SPBU.

“Sering diancam pak, bahkan mereka tak segan-segan menghentikan mobil dan mengviralkan jika ada yang memuat solar walaupun itu digunakan kapal perikanan.” Tambahnya.

Selain itu, Lanjut Darman, juga ditemukan percakapan salah satu oknum LSM yang merangkap jadi wartawan meminta mobil tangki yang dia masukkan di Bone untuk di isikan solar.

“Belum Ada barang terkumpul,? Ada barangnya anggota na tidak cukup juga.” Kata Oknum A.R saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp pribadinya.

Sementara sumber lainya juga mengatakan hal demikian, bahwa oknum tersebut bekerja sama dengan mobil tangki milik perusahaan itu.

“Kalo Mobil Tangki Milik PT.Zoel Global Mandiri itu yang kasih masuk A.R untuk dicarikan solar dan mobil tangki milik PT. Ronal di carikan barang oleh A.W.” Singkatnya

Sementara itu kasat Reskrim Polres Bone Andri Kurniawan Saat dikonfirmasi Senin (8/7) terkait dugaan penimbunan solar di wilayah hukum Polres Bone hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan.

Tim Red
(Editor Muliana)