Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Ini Pesan Dokter Ulfah Saat Kunjungi Desa Cilellang Barru Bersama Tim Penilai

2212
×

Ini Pesan Dokter Ulfah Saat Kunjungi Desa Cilellang Barru Bersama Tim Penilai

Sebarkan artikel ini
Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS saat menyampaikan sambutannya di dampingi Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 Kunjungi Kecamatan Mallusetasi, Selasa (02/07/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS bersama Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 Kunjungi Kecamatan Mallusetasi, Selasa (02/07/2024).

Untuk diketahui tahun ini Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang mewakili Kecamatan Mallusetasi dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024.

Sebelum melakukan penilaian di Kelurahan Palanro Dokter Ulfah meresmikan Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi yang berada disamping Kantor Lurah Palanro.

Dalam sambutannya, Dokter Ulfah menyebutkan, Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang merupakan titik terkahir untuk penilaian lomba yang sebelumnya mengalami penundaan, kami yakin Kelurahan Palanro memiliki persiapan lebih matang dan lebih siap dibanding kelurahan lainnya.

“Kegiatan ini jangan dijadikan beban, tetapi jadikan motivasi dan bahan evaluasi bagi pemerintah untuk meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk mewujudkan Tertib Administrasi Pemerintah di Desa dan Kelurahan.” ujarnya.

Diketahui dalam penilaian ini Tim akan melihat sejauh mana capaian pada Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan selama dua tahun terakhir (2022-2023) dimana Tim akan melakukan verifikasi Administrasi dengan kondisi reel di lapangan.

“Selain itu untuk melihat potensi yang ada di wilayah yang bisa dikembangkan, demikian juga untuk kekurangan yang ditemukan Tim akan memberikan masukan agar kekurangan itu bisa dikembangkan “, ungkap Dokter Ulfah.

Lanjut Dokter Ulfah, Tata Kelola Pemerintahan yang bagus juga bisa dilihat dari sinergitas yang terjalin dengan seluruh unsur Pemerintahan, Unsur masyarakat, dan sebagainya,

” Melihat yang hadir pada lomba ini, kami yakin sinergitas itu sangat terjalin baik “, ujarnya

Ia juga mengucapkan selamat atas sekretariat baru PKK Kecamatan Mallusetasi.

“Saya barapan sekretariat ini dapat menjadi pusat kegiatan dan pengembangan PKK Se Kecamatan Mallusetasi, termasuk dalam bagaimana memberdayakan UMKM dan kaitannya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Tutup Dokter Ulfah.

Sementara itu Camat Mallusetasi Syamsul Alam, dalam sambutan selamat datangnya menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelayanan dasar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Palanro.

Syamsul Alam juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab.Barru yang telah memberikan amanah untuk menggunakan Kantor Polsek Mallusetasi yang lama sebagai Sekretariat PKK Kecamatan Mallusetasi dimana sekretariat ini akan menjadi pusat kegiatan dan pengembangan PKK Kecamatan Mallusetasi.

Setelah melakukan penilaian di Kelurahan Palanro, Dokter Ulfah bersama Tim selanjutnya mengunjungi Desa Cilellang.

Tim Red

(Editor Muliana)