Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Hadiri Acara Puncak HUT Bhayangkara ke 78

×

Bupati Barru Hadiri Acara Puncak HUT Bhayangkara ke 78

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja dan capain-capaian yang luar biasa selamanya ini ditorehkan Polres Barru bersama jajaran.

Bupati Barru yang didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg, Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS menyampaikan hal itu saat menghadiri upacara dan ramah tamah Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Mako Polres Barru, Senin 1/7/2024.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat kabupaten Barru menyampaikan Dirgahayu Kepolisian RI ke-78 disertai harapan semoga Polri tetap menjaga komitmen sebagai pelindung dan pengayom masyarakat”, sebut Suardi.

Bupati mengatakan, HUT Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Barru bersama jajaran tidak hanya dalam bentuk seremoni upacara, tapi berbagai rangkaian kegiatan olah raga, sosial dan religius yang dampaknya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti bantuan sembako, pemasangan lampu jalan, meteran listrik untuk masyarakat tidak mampu, jamban keluarga, serta kegiatan lainnya dan terakhir bazar UMKM.

Dikatakan pula, peringatan hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema, Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Indonesia Emas “, mempunyai makna bahwa Polri disamping tugas utamanya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak lupa mendukung pemajuan perekonomian di nusantara khususnya di Barru.

“Dan tema ini sejalan dengan visi RPJPD Kabupaten Barru 2025-2045 yang baru saja disetujui dan ditetapkan DPRD yakni kerangka strategis pembangunan melalui pendekatan inovatif yang berbasis ekonomi biru”, terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati bahwa Fokusnya bagaimana mendorong peningkatan investasi, baik lokal, regional maupun asing dan salah satu prasyarat kemajuan investasi adalah kondisi yang aman , damai, tentram dan adanya perlindungan kepada pengusaha, dan inilah perlunya Kehadiran Polri. Secara khusus Bupati Barru menyampaikan Selamat kepada personil Polres Barru yang.

yang telah menerima penghargaan atas kerja luar luar biasa memutus mata rantai dengan menggagalkan peredaran Narkoba di Barru dengan menyita 30 Kg Narkoba jenis shabu yang siap diedarkan.

Tim Red

(Editor Muliana)