Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Hadirnya ITBA Al Gazali Barru, Bupati Suardi Saleh Beri Apresiasi Kepada Para Pengurus Yayasan

×

Hadirnya ITBA Al Gazali Barru, Bupati Suardi Saleh Beri Apresiasi Kepada Para Pengurus Yayasan

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. Suardi Saleh Saat menyampaikan Sambutannya dalam acara Launching ITBA Al-Gazali Barru

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Rektor dan jajaran, pembina dan pengurus yayasan serta civitas atas kerja kerasnya sehingga kita bisa menyaksikan launching ITBA Al Gazali Kab.Barru di Aula KH Badaruddin Amin Kampus ITBA Al Gazali Barru, Jumat (14/6) secara digital.

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah sehingga hal ini membawa manfaat buat Kabupaten Barru dalam menghadapi Indonesia Emas Tahun 2045.

“Untuk menghadapi hal itu, Pemerintah Kab.Barru dalam program utama pembangunan SDM telah mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 35,8%, dari APBD meskipun di UU sistem Pendidikan Nasional disebutkan minimal 20% dan hal ini merupakan bentuk perhatian kita pada sektor pendidikan,” ujarnya.

Ia juga menyinggung pentingnya sarjana di ITBA dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ditentukan oleh 3 sektor yakni, pertama Kesehatan diwakili angka harapan hidup, kemudian Pendidikan yaitu rata rata lama sekolah dan harapan lama sekolah dan yang ketiga Daya beli.

” Alhamdulillah, IPM kita 83 termasuk kategori tinggi dan 8 besar di Sulsel, ketika kuliah di ITBA mungkin tadi ada anak kita tidak sempat kuliah di Makasar karena disini sudah banyak prodi kemungkinan akan meningkatkan harapan lama sekolah dan jika makin banyak anak-anak kuliah di ITBA dan akan mendongkrak IPM Kita “, tutur Suardi

Lanjut Dia Katakan, Saya juga melihat sektor kemaritiman menjadi titik poin termasuk industrial dan ini berkesesuaian dengan visi misi kita.

“Dimana kita punya 3 pelabuhan dan kawasan Industri yang terkoneksi pelabuhan dan kereta api sisa dioptimalkan sehingga ITBA sangat mendukung program pemerintah.” jelas Bupati Barru.

Hadir pada kegiatan Kepala LL DIKTI Wilayah IX Sultan Batara dan Kepala Bagian Kelembagaan, Anggota DPRD Barru, Ketua Pembina Yayasan Al Gazali Barru / Ketua BAZNAS Barru, Ketua Pengurus Yayasan Al Gazali Barru, Rektor ITBA Al Gazali Barru, Wakil Rektor II UIN Makassar, Koordinator Kampus V UNM, Pendiri Yayasan Zam Zam, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Barru, Yang mewakili Kapolres, Mewakili Kepala Kemenag Barru, sekretaris MUI Barru, Para Pimpinan OPD Barru, Para Camat, Para Kepala KUA, Lurah S.Binangae, Pimpinan Perbankan (mandiri, BNI, BRI), para Dosen dan Civitas Al Gazali Barru dan tamu undangan lainya. (*)

(Editor Aisyah)