Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Ramsi: Pelantikan Pengurus DPD II KNPI Barru Perlu Dipertanyakan!

1227
×

Ramsi: Pelantikan Pengurus DPD II KNPI Barru Perlu Dipertanyakan!

Sebarkan artikel ini
Ramsi Demisioner Ketua Gappembar Komisariat Unismuh Makassar

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ramsi Demisioner Ketua Gappembar Komisariat Unismuh Makassar menanggapi pelantikan pengurus DPD II KNPI KAB. BARRU yang berlangsung di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru pada jum’at (7/6) dianggap perlu dipertanyakan keabsahannya.

Menurut Ramsi, pada saat penyelenggaran Musyawarah daerah (Musda) DPD II KNPI KAB. BARRU pada bulan november (2023) yang mengeluarkan mandat adalah A. Surahman Batara selaku Ketua DPD KNPI Sul-Sel.

Namun pada saat pelantikan, yang melantik pengurus DPD II KNPI KAB. BARRU justru dilakukan oleh Nurkanita Maruddani yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Sul-Sel.

“Ini lucu, karena lain yang mengeluarkan mandat pada saat Musda. Lain juga yang melantik”, ucap Ramsi.

Sebelumnya diketahui bahwa DPD KNPI Sul-Sel sendiri memiliki dua versi, yakni DPD KNPI Sul-Sel dibawah kepemimpinan A. Surahman Batara dan DPD KNPI Sul-Sel dibawah kepemimpinan Nurkanita.

Ramsi menambahkan bahwa upaya dari Edi selaku Ketua DPD II KNPI KAB. BARRU beserta koleganya dalam membangun kembali KNPI KAB. BARRU dari tidur lelapnya perlu diapresiasi akan tetapi tidak dengan prosedur pelantikannya.

“Sangat disayangkan ketika KNPI sebagai organisasi nasional yang mempersatukan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Barru justru mempertontonkan sebuah tindakan yang sangat tidak patut untuk dicontoh dan telah mencoreng marwah dan nama baik organisasi”, tutup Ramsi.

Sandy

(Editor Muliana)