Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Suardi Saleh Titip Pesan Saat Hadiri Penamatan di Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi Barru

×

Bupati Suardi Saleh Titip Pesan Saat Hadiri Penamatan di Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi Barru

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir, H. Suardi Saleh, M.Si

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri Penamatan 326 santri(i) Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi Tahun Ajaran 2023-2024.

Dari 326 santri(i) diantara Raodhatul Athfal Ummahat DDI (RA-UMDI) sebanyak 45 Santri, Madrasah Ibtidaiyah ( MI) sebanyak 30 Santri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 161 Santri, dan Madras Aliyah (MA) sebanyak 90 Santri.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan para santri. Beliau meyakini bahwa para alumni Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi ini memiliki kualitas yang baik, karena di sekolah ini mereka tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga akhlak mulia.

“Saya bangga dengan alumni Ponpes ini karena sudah terjamin kualitasnya, sebab di sekolah ini tidak hanya diajarkan tentang pengetahuan tapi diajarkan utamanya akhlak yang baik,” ujar Suardi Saleh.

Lebih lanjut, Bupati Barru juga berbagi cerita tentang hasil penelitian yang dilakukan di Amerika tentang faktor-faktor yang membuat orang sukses. Hasilnya menunjukkan bahwa kejujuran adalah faktor yang paling penting.

“Hasilnya sangat mengejutkan bahwa, diurutan pertama dari 10 kesimpulan jawaban adalah kejujuran. Jujurlah yang membuat mereka sukses. Jujur itu mahal,” jelas Suardi Saleh.

Bupati Barru kemudian mengingatkan para santri yang tamat untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

berpesan agar para santri selalu menerapkan ilmu dan akhlak yang telah mereka pelajari di Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi dalam kehidupan sehari-hari. Tambahnya.

“Selamat atas keberhasilan buat anak anakku, santri yang tamat semoga dengan bekal ilmu yang diperoleh akan semakin menambah semangat untuk senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” Ucap Bupati

Acara penamatan santri ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pengurus PB DDI Drs. Sayyid Safaruddin Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary Mansyur Mustafa serta Tripika kecamatan Balusu Barru. (*)

(Editor Muliana)