Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

3 Politisi Muda Berpengaruh di Barru, Paling Muda Bikin Geleng Kepala

420
×

3 Politisi Muda Berpengaruh di Barru, Paling Muda Bikin Geleng Kepala

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Era bonus demografi saat ini, menjadi momentum akselerasi para pemuda-pemudi Indonesia untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam politik, kita juga bisa melihat bagaimana seorang pemuda bernama Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok anak muda yang sukses berkarir politik menjadi wakil presiden terpilih 2024-2029.

Potensi anak muda saat ini, tidak bisa lagi dianggap enteng, begitupun yang terjadi pada kondisi politik di Kab. Barru pasca Pileg lalu.

Berikut 3 urutan tokoh politikus muda yang berpengaruh di Kab. Barru.

1. dr. A. Ardiatma, M.Kes

Beliau yang akrab disapa A. Ardi, asal Tanete Rilau ilau Kab. Barru adalah ketua DPC Partai Demokrat Kab. Barru. Di umur 34 Tahun, Beliau terbilang sukses memimpin Partai Demokrat Kab. Barru, walaupun hanya mempertahan perolehan 1 kursi di DPRD Kab. Barru.

A. Ardi yang juga mengikuti kontestasi pileg DPRD Provinsi Dapil VI Sulsel, berhasil meraup 10.860 suara.

Meskipun belum sempat terpilih, beliau saat ini juga banyak diperbincangkan sebagai calon Bupati Barru nantinya.

2. A. Mirza Riogi Idris

A. Mirza Riogi Idris merupakan anak mantan Bupati Barru A. Idris Syukur, Pemuda yang berusia 35 tahun ini adalah ketua Partai PDI Perjuangan Kab. Barru, yang saat ini sukses meningkatkan perolehan kursi dari 3 menjadi 4 kursi dengan total suara 11.254 suara.

Beliau juga merupakan Caleg Terpilih DPRD Kab. Barru dapil V (Kec. Tanete Rilau).

Dengan kondisi politik saat ini, beliau yang akrab disapa Andi Ogi kini digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Barru di Pilkada serentak 2024 nantinya.

3. Mudassir Hasri Gani

Pemuda yang satu ini tidak kalah hebat juga, dan membuat banyak pengamat politik dan praktisi politik terkagum-kagum hingga geleng kepala melihat atraksi politik beliau.

Bagaimana tidak, track record pemuda asal Tanete Rilau ini, pernah mengikuti kontestasi Pilkada 2020 saat usianya masih 27 tahun, dan diumur 28 tahun menahkodai partai Golkar hingga saat ini.

Meskipun belum sempat terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi, Kecakapan beliau dalam memimpin partai, tidak bisa dianggap biasa, walau terbilang sangat muda, di umur 31 nya saat ini sebagai ketua partai termuda di Kab. Barru, tapi beliau mampu membuktikan kematangannya dalam berpolitik, hingga Golkar dapat memenangkan Pileg dan merebut kursi Ketua DPRD dari Partai Nasdem yang saat ini berkuasa di Kab. Barru.

Diketahui, saat ini MHG diberikan tugas oleh DPP partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Barru di Pilkada nantinya.

Berlatar belakang akademisi, dan juga punya pengalaman Pilkada 2020 membuat MHG semakin mapan dalam menentukan strategi dan langkah politik nya.

3 Tokoh Pemuda diatas, merupakan aset berharga yang dimiliki Kab. Barru, mereka semua punya niat dan kesiapan mengabdikan diri kepada masyarakat Kab. Barru.

Red

(Editor Muliana)