Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pimpin Apel Pasca Cuti Lebaran, Bupati Barru Sampaikan 4 Pesan Pj. Gubernur Sulsel

3401
×

Pimpin Apel Pasca Cuti Lebaran, Bupati Barru Sampaikan 4 Pesan Pj. Gubernur Sulsel

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Pimpin Apel perdana pasca cuti lebaran di Halaman Kantor Bupati Barru, Selasa (16/4/2024).

Diawal sambutanya, Bupati Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada para peserta apel yang hadir sebagai bentuk kesiapan kembali melaksanakan tugas pelayanan setelah menikmati waktu liburan yang relatif panjang.

Dirinya berpesan agar para Pimpinan OPD untuk mengecek stafnya yang masih menambah liburnya untuk diberikan pembinaan khusus karena ini merupakan tindakan tidak disiplin.

“Bagaimana bisa menjalankan amanah melaksanakan tugas pelayanan dengan baik ketika tidak bisa menegakkan disiplin. Baik itu disiplin jam kerja, disiplin menyelesaikan tugas/tupoksi baik termasuk disiplin berpakaian,” Tegas Suardi.

Pada kesempatan ini Bupati Barru menjabarkan 4 instruksi Pj. Gubernur Sulsel yakni persoalan pelayanan mudik, pengendalian inflasi, penanganan bencana, dan persiapan Pilkada.

Persolan pelayanan mudik menurut Bupati, bahwa untuk Kabupaten Barru karena merupakan kota lintasan utama dengan LHR tinggi maka yang perlu dijga jangan sampai ada penghambat kelancaran arus lalu lintas yang sifatnya eksidentil. Seperti pasar tumbuh atau kegiatan acara yang memanfaatkan bahu jalan.

Kemudian untuk pengendalian inflasi, Bupati Brru minta perhatian khusus OPD terkait agar konsinsten dalam upaya pengendalian inflasi yang dijalankan selama ini. Antara lain, gerakan pangan murah dan operasi pasar murah baik reguler maupun khusus (subsidi pangan yang sudah disiapkan dalam APBD) tentunya untuk menjaga ketersediaan pasokan maupun stabilitasi harga.

Terkait penanganan bencana, Bupati menyampaiakan paling tidak ada 4 hal yang perlu dilaksanakan, yang pertama pencegahan/mitigasi, kedua kesiapsiagaan, ketiga tanggap darurat dan yang keempat penganan pasca bencana/rehabilitasi rekonstruksi secepatnya.

Dan terakhir persoalan persiapan Pilkada, Bupati paparkan bahwa persoalan pembiayaan kita sudah siapkan, yang terpenting kita bersama menjaga agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, damai dan sejuk tentunya dengan senantiasa menjaga netralitas.

Pada bagian lain, Bupati mengurai progres pelaksanaan APBD yang akan memasuki Triwulan 2.

Bupati tekankan agar PA dan PPK segera melakukan percepatan kegiatan fisik terutama pada OPD dengan jumlah paket yang besar guna menghindari atau meniadakan silpa.

(Ramsi/Hms)