Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruSosial

Hari Ini, Baznas Barru Salurkan 7000 Paket Logistik Ramadan

3831
×

Hari Ini, Baznas Barru Salurkan 7000 Paket Logistik Ramadan

Sebarkan artikel ini
Paket Logistik Ramadan diangkut mengunakan mobil pick up untuk disalurkan di beberapa desa di wilayah kabupaten Barru, Sabtu (30/03/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –Sebanyak 7000 Paket Logistik Ramadhan dibagikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru ke 7 Kecamatan, 40 Desa dan 15 Kelurahan di Gedung Islamic Centre, Sabtu (30/3/24).

Dalam program tersebut yang menjadi sasaran dalam penyaluran Paket Logistik Ramadan ada 2, yaitu pakir dan miskin yang berjumlah sebanyak 7000 paket.

“Jenis paket yang disalurkan terdiri dari beras 10 Kg, mie instan, gula pasir, teh, kopi, sambal, kecap, ikan kaleng, kurma, abon, susu, terigu dan minyak goreng,” ucap Ketua Baznas Barru, H. Abdullah Rahim kepada matajurnalisnews.com.

Lanjut Dia Katakan, Dari 7000 paket yang disalurkan kepada masyarakat nilai anggarannya itu sebesar 2,6 Milyar dimana per paket nya kurang lebih 380 ribu rupiah.

“Penyaluran paket tersebut akan dibantu oleh Tim Relawan Baznas yang bekerja sama dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai unit pengumpul zakat yang nantinya akan membantu dalam pendistribusian.” Jelasnya.

Ia juga mengatakan pendistribusian paket logistik ramadan tentunya dalam pengawasan aparat TNI-Polri.

“Untuk pendistribusiannya nanti akan dibantu oleh Tim Relawan Baznas dan akan dijemput langsung oleh Kepala Desa masing-masing yang dikawal oleh aparat TNI dan Kepolisian.” tutup Abdullah Rahim.

(Ramsi)
Editor Muliana