Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Perintahkan Pimpinan OPD Lakukan Perbaikan Jalan Saat Safari Jum’at di Desa Galung

×

Bupati Barru Perintahkan Pimpinan OPD Lakukan Perbaikan Jalan Saat Safari Jum’at di Desa Galung

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, saat memberikan sambutannya di atas mimbar

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Hari ke-18 Puasa Ramadhan 1445 H Bupati Barru bersama jajaran Safari Jum’at di Masjid Raodhatul Muflihin Desa Galung Kec. Barru Kab. Barru, Jum’at (29/03/2024).

Dalam sambutanya Bupati Barru menyampaikan bahwa sudah menjadi tradisi bahwa setiap bulan ramadhan Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di kabupaten Barru setiap malam.

Kata Bupati, Hanya saja keterbatasan waktu pada malam hari membuat di hari jum’at seperti hari ini kami mensiasatinya dengan Safari Jum’at.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa safari ini juga menjadi media silaturahmi Pemerintah Kabupaten Barru dengan masyarakat serta untuk memberikan bantuan operasional ramadhan yang besaranya bervariasai serta untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, dan mendegarkan aspirasi yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah tanpa mengenyampingkan Musrenbang.

“Hari ini kami sengaja memilih lokasi Safari Ramadhan di Desa Galung, guna untuk memantau sarana prasarana seperti akses jalan yang perlu mendapat perhatian khusus”, jelas Bupati Barru.

Dihadapan Jamaah, Bupati perintahkan kepada Pimpinan OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan berlubang yang ditargetkan akan selesai sebelum hari raya idul fitri.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan, terlebih bagi masyarakat kita yang mudik ke Barru,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru berharap agar ramadhan ini menjadi momentum meningkatkan silturahmim karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan penuh pengampunan. Pergunakan sisa waktu ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, silaturahmi, agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Diakhir sambutannya, Bupati dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Barru kemarin berjalan dengan aman, damai dan tentram.

Seusai safari jumat, Bupati Barru bersama jajaran melakukan pemantauan lokasi jalan penghubung Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Riaja.

(Ramsi/Hms)