Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bersama Pemkab Barru, Pj Gubernur Sulsel Tanam dan Panen Nanas di Desa Jangan-Jangan

5530
×

Bersama Pemkab Barru, Pj Gubernur Sulsel Tanam dan Panen Nanas di Desa Jangan-Jangan

Sebarkan artikel ini
Pemilik Nanas bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si dan Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh, M.Si melakukan panen Nanas madu di Dusun Bette Desa Jangan-Jangan Kec. Pujananting Kab. Barru, Jumat (22/03/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si melakukan panen Nanas madu di Dusun Bette Desa Jangan-Jangan Kec. Pujananting Kab. Barru, Jumat (22/03/2024).

Pj. Gubernur Sulsel didampingi Bupati dan Forkopimda tidak hanya melakukan panen nanas, tetapi sekaligus melakukan penanaman nanas di areal penanaman nanas Desa Jangan-Jangan.

Pj. Gubernur Bahtiar mengapreasiasi pemerintah daerah yang telah memfasilitasi petani dalam mengembangkan tanaman holtikultura nanas di daerah ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan bahwa lahan yang disediakan sudah sangat memadai dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Luas lahan penanaman nanas di Desa Jangan-Jangan sudah mencapai 150 Ha dan sudah berproduksi sekitar 50 Ha. Pemasaran buah nanas ini sangat banyak peminatnya karena jenisnya berbeda dengan nanas biasa. Jenis ini nanas madu, sangat manis dibanding nanas lokal, sehingga dengan adanya perkebunan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi,” ucap Bupati Dua Periode ini.

(Ramsi/Hms)