Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Sah, Kampoeng Ramadhan Tuwung Dibuka Resmi Bupati Barru

4724
×

Sah, Kampoeng Ramadhan Tuwung Dibuka Resmi Bupati Barru

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat membuka secara resmi acara Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh membuka secara resmi acara Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 dengan tema “Makmur Masjidnya, Sejahtera Warganya” yang berlangsung di pelataran Masjid Taqwa Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru pada jumat malam (15/03/24).

Acara Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 M/1445 H ini berlangsung sampai dengan tanggal 08 April 2024 dan dimeriahkan dengan pawai obor, tari tradisional, penataan lampu hias sepanjang jalan serta penambahan gendang oleh Bupati Barru sebagai tanda dibukanya acara Kampoeng Ramadhan ini.

Bupati Suardi Saleh mengapresiasi acara Kampung Ramadhan yang dihiasi oleh Remaja Masjid Taqwa Tuwung sebagai kegiatan positif dalam upaya mencapai predikat taqwa.

“Kami melihat bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari pemuda Tuwung, dari Remaja Masjid Taqwa untuk mengisi sepenuhnya bulan ramadhan ini dengan hal baik sehingga Insya Allah pada akhirnya apa yang diharapkan di bulan ramadhan ini dalam rangka mencapai predikat taqwa Insya Allah dapat terwujud,” ucap Bupati dua periode ini.

Suardi Saleh mengatakan bahwa acara ini memiliki banyak dimensi dan berharap agar Kampoeng Ramadhan ini dapat berlanjut setiap tahunnya.

“Kegiatan ini mempunyai banyak dimensi, yang pertama yaitu lebih memperat silaturahmi warga disekitar, yang kedua bisa menjadi objek wisata religi dengan catatan bahwa waktu pelaksanaan harus konsisten. Kami atas pemerintah berharap bahwa acara yang kita mulai malam ini akan berlangsung setiap tahunnya dan Insya Allah akan bertambah kualitas dan kuantitasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa kegiatan ini mendapat dukungan agar pemuda dapat melakukan inovasi untuk memakmurkan masjid.

“Kami berharap orang tua mensupport anak-anak kita, karena kami melihat bahwa ketika masjid dikelolah oleh anak muda biasanya banyak inovasinya yang tidak saja memikirkan fisik masjid tetapi sebagai pusat ibadah dan kegiatan positif lainnya untuk memakmurkan masjid,” tambahnya.

Sementara Ketua Remaja Masjid Taqwa Tuwung Muh. Reza Abu Bakar dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

“Kepada semua pihak saya ucapkan banyak terimakasih terkhusus Bupati Barru yang selalu memberikan dukungan penuh sehingga pelaksanaan acara Kampoeng Ramadhan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.” tuturnya.

(Ramsi/Hms)