Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gappembar Galang Dana, Rp 9 Juta Untuk Kakek La Matta

×

Gappembar Galang Dana, Rp 9 Juta Untuk Kakek La Matta

Sebarkan artikel ini
Beberapa pemuda Gappembar saat melakukan aksi Galang dana di Bundaran tugu payung Barru Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/03/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Aliansi Komisariat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan di Jl. Sultan Hasanuddin (Bundaran Tugu Payung) Barru Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/03/2024).

Dana tersebut rencananya akan diberikan kepada La Matta (82) seorang kakek yang tinggal seorang diri disebuah gubuk kecil di Dusun Pacciro, Desa Libureng Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru.

Salah satu kader Gappembar Muhammad Fadlun mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan lantaran prihatin melihat kondisi kakek tersebut dimana tinggal seorang diri disebuah rumah dengan kondisi yang nyaris roboh.

“Bagian rumah terdapat beberapa lubang yang hanya ditutupi dengan seng bekas dan beberapa potongan kayu dan bambu yang diikat dijadikan sebagai tiang penyangga untuk menopang bagian rumah yang sudah patah.” Kata Fadlun.

Lanjut, Fadlun, Apalagi Kondisi rumah Bapak La Matta bisa dikatakan sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

“Berangkat dari hal itu kami dari berbagai jajaran komisariat yang ada di Gappembar berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana ini untuk membantu Bapak La Matta,” tambahnya.

Alhamdulillah hingga hari ini, jumlah donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp.9.047.300 dan nantinya akan diberikan kepada Bapak La Matta. Tambahnya.

“Nantinya kami akan bicarakan langsung dengan Bapak La Matta mengenai keperluan apa saja yang dibutuhkan agar kami bisa upayakan,” tutup Fadlun.

(Ramzi)
Editor Muliana