Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

RAT Ke-49 KP-RI Bahtera, Bupati Barru Beri Apresiasi

5485
×

RAT Ke-49 KP-RI Bahtera, Bupati Barru Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat menyampaikan sambutannya dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-49 KP-RI Bahtera Barru Tahun Buku 2023 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Barru, Ahad (03/03/ 2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-49 KP-RI Bahtera Kabupaten Barru Tahun Buku 2023 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Barru, Ahad (03/03/ 2024).

Dalam sambutannya Bupati Suardi Saleh memberikan ucapan selamat kepada KP-RI Bahtera karena telah ditetapkan sebagai Koperasi Sehat dan Sangat Aktif dari 108 koperasi yang ada di Kabupaten Barru.

“Apresiasi setingi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan anggota KP-RI Bahtera yang telah dapat melaksanakan RAT dimana tidak semua koperasi dapat melaksanakan RAT tepat waktu, ini suatu prestasi yang membanggakan,” ujar Bupati.

Bupati Barru berharap agar RAT yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah kegiatan seremonial biasa tetapi merupakan amanat Undang- Undang Koperasi dan Anggaran Dasar Koperasi dan sekaligus RAT ini memberikan informasi tentang laporan keuangan yang disusun oleh pengurus sebagai pertanggung jawaban Tahun Buku 2023.

Lanjut Bupati, “Kita semua tahu bahwa perkembangan koperasi itu tergantung pada tingkat partisipasi anggota, olehnya itu pengurus koperasi harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggotanya,”

“Koperasi memiliki kelebihan luar biasa dibanding dengan lembaga pinjaman lainnya, sebagai contoh seperti saat ini lembaga pinjaman lainnya tidak akan mengadakan RAT seperti yang kita lakukan hari ini,” jelasnya.

Bupati juga menekankan agar koperasi tidak hanya bergerak dalam usaha simpan pinjam tetapi mampu bertransformasi misalnya membuat mini market atau usaha lainnya juga menyiapkan keperluan lainnya bagi anggotanya dan harus bersaing dengan lembaga pinjaman/pembiayaan lainnya.

Sebelumnya Ketua KP-RI Bahtera Kabupaten Barru Abu Bakar, S.Sos, M.Si mengawali laporannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Barru atas segala perhatian pada KP-RI Bahtera.

Pada kesempatan tersebut Abu Bakar yang juga Kepala BKAD Kab. Barru menyampaikan gambaran umum kondisi KP-RI Bahtera dari mulai bidang organisasi, bidang usaha, permodalan dan kesejahteraan.

(Ramsi/Hms)