Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Iptu Sulpakar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMK 2 Barru

4502
×

Iptu Sulpakar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMK 2 Barru

Sebarkan artikel ini
Kaurbin Ops Sat Lantas Iptu Sulpakar saat memberikan arahan tertib berlalulintas, Senin (4/3/24)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Mengawali Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Barru melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada siswa SMK Negeri 2 Barru. Senin (04/03/2024).

Pada kesempatan upacara bendera, Kaurbin Ops Sat Lantas Iptu Sulpakar, S.E bertindak selaku inspektur upacara dan menyampaikan pesan pesan keselamatan berkendara di hadapan siswa dan guru.

Iptu Sulpakar menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar operasi keselamatan selama 14 hari ke depan dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Yang mana target operasi di antaranya pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm berstandar SNI, serta berboncengan lebih dari dua orang.

Selain hal tersebut, perwira dua balok ini juga memperingatkan seluruh siswa untuk tidak melakukan balap liar dan free style di jalan raya. Menurutnya, aksi-aksi tersebut sangat membahayakan keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan balap liar maupun aksi free style. Kedua hal ini tidak hanya membahayakan keselamatan pengendara, tapi pengguna jalan lainnya juga bisa celaka,” tegas Iptu Sul.

Begitu pula dengan penggunaan knalpot bersuara bising, tidak luput dari perhatian. Dijelaskan bahwa penggunaan knalpot bagi kendaraan memiliki aturan yang harus dipatuhi agar tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara.

(Editor Muliana)