Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Caleg Protes Suaranya Berkurang, Ini Tanggapan KPU Sulsel

×

Caleg Protes Suaranya Berkurang, Ini Tanggapan KPU Sulsel

Sebarkan artikel ini
Hasil Riel Count KPU yang Berubah-ubah terhadap salah satu Caleg di Sulsel

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Tim pemenang Natasha Sumana Wardani Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (RI) Dapil Sulsel 2 mempertanyakan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu sampaikan Arham ketua tim pemenang Natasha Sumana Wardani saat ditemui sejumlah wartawan di posko kemenangan Jl. Syeh yusuf, Rabu (21/02/2024).

“Kami tim pemenang Natasha Sumana Wardani merasa kecewa dengan perhitungan KPU dimana calon kami sebelumnya memiliki suara 6806 tiba-tiba menjadi 3807 dalam waktu 24 jam .” katanya dengan raut kecewa.

Lanjut Arham, kami mempertanyakan kepada pihak KPU dalam perhitungan tersebut, bisa bisa suara kami berkurang hingga 3000 lebih suara kami hilang dan terus berkurang.

“Maka dari itu kami berharap pihak terkait dapat memberikan kejelasan terkait hal ini, karena dengan kejadian seperti ini sangat merugikan calon kami,” tutup Arham

Sedangkan KPU (Ketua Komisi Pemilihan Umum) Sulsel Hasbullah saat dikonfirmasi matajurnalisnews.com Rabu (21/2) lewat WhatsApp pribadinya mengatakan, terkait hal itu disebabkan ada kesalahan penginputan data.

“Sesuai apa yang disampaikan ketua KPU Pusat bahwa terkait adanya hasil perhitungan suara yang disiarkan di aplikasi KPU yang berubah-ubah itu dikarenakan ada kesalahan pada saat penginputan data, sehingga kami diminta untuk mengoreksi hal itu, karena konversi CI yang menjadi Data,” jelasnya.

(Ramzi)
Editor Muliana