Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Bintek KPPS 2024, Ketua PPK Barru: Peserta Harus Netral

126
×

Bintek KPPS 2024, Ketua PPK Barru: Peserta Harus Netral

Sebarkan artikel ini
Muhammad Ridwan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec.Barru, Kabupaten Barru di dampingi anggotanya, Kamis (25/01/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Selesai pelantikan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kamis (25/1) kemarin.

Kegiatan diselenggarakan di Bola Soba’e Jalan Hasanuddin Kabupaten Barru, dengan tiga tahapan se-Kecamatan Barru, diantaranya lima Kelurahan dan Lima Desa.

Di Hari yang pertama mulai dari tanggal 25 sampai 27 masing-masing Kelurahan coppo, Kelurahan Sepe’e, dan Kelurahan Tung dengan peserta 300 orang.

“Dimana kegiatan ini diselenggarakan guna untuk memberi pemahaman terhadap peserta KPPS atau kelompok Pemungutan suara mengenai bagaimana kerja-kerja nanti pada saat Pemungutan suara berlangsung Tanggal 14 Februari 2024,”jelas Muhammad Ridwan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec.Barru, Kabupaten Barru.

Lanjut Muhammad Ridwan menjelaskan, bahwa setelah di lakukan pelantikan mereka adalah bagian keluarga besar dari KPU.

“Tindakan-tindakan diberikan dia harus berlaku netral adil dan tidak membeda-bedakan peserta calon pemilih itu.” Jelasnya.

Selain memberikan pemahaman tentang mekanisme kerja KPPS. Ridwan juga menambahkan bahwa di kemudian hari ada yang melakukan pelanggaran maka ada Sangsi.

“Jika tidak netral maka akan di berikan sangsi mulai dari Sangsi administrasi, teguran sampai dengan pidana.” Tegas Ketua PKK Barru.

(Red)