Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gappembar Komisariat PNUP Gelar LK I Perdana

58
×

Gappembar Komisariat PNUP Gelar LK I Perdana

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Latihan Kepemimpinan I (LK I) perdana yang diadakan di Rumah Adat Barru, Benteng Somba Opu Makassar, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 18 hingga 21 Januari dengan tema “Awal Yang Baru Untuk Melahirkan Kader Progresif, Humanis Yang Loyal Dan Berintelektual”, yang diikuti oleh 35 peserta.

Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gappembar (DPP Gappembar) M. Saipul Iman yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kader-kader Gappembar yang ada di Kampus PNUP karena telah mampu membentuk komisariat di Kampus tersebut.

“Ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua selaku Kader Gappembar karena Gappembar sampai hari ini masih mampu menunjukkan eksistensinya dan melebarkan sayapnya hingga sampai ke berbagai perguruan tinggi, terkhusus di Kampus PNUP,” ucap Sekjend DPP Gappembar Saipul Iman.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Saipul Iman menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP Gappembar Rafiuddin Abdullah, S.Pd yang tak sempat menghadiri kegiatan pembukaan tersebut berpesan bahwa komisariat sebagai mata air perkaderan harus senantiasa dirawat sebagai nafas panjang organisasi.

“Kegiatan kaderisasi merupakan salah satu tongkat penunjang masa depan sebuah organisasi. Komisariat sebagai lumbung kader harus senantiasa merawat mata air perkaderan agar kiranya distribusi kader dari tataran Komisariat ke Dewan Pimpinan Pusat mampu tetap terjaga,” harap Ketua Umum DPP Gappembar yang disampaikan oleh Saipul Iman.

Diketahui Gappembar kini sudah memiliki 15 Komisariat yang terdiri dari 7 Komisariat Kecamatan, 6 Komisariat Perguruan tinggi, 1 Komisariat Wilayah, dan 1 Komisariat Lembaga.

(Ramzi)
Editor Aisyah