Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

Puskesmas LISU Barru Jalani Re-Akreditasi 

×

Puskesmas LISU Barru Jalani Re-Akreditasi 

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Puskesmas LISU Tanete Riaja Barru Jalani Re-Akreditasi oleh tim Surveyor Re-Akreditasi dari Lembaga Lafkespri selama tiga hari mulai tanggal 27-29 Desember 2023 di salah satu ruangan Puskesmas LISU.

Standar akreditasi yang digunakan adalah standar akreditasi puskesmas terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan yaitu berdasar Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/165/2023 tentang Standar Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) LISU Mansur, S. Kep, Ns mengatakan, bahwa saat ini pihaknya berharap agar Puskesmas LISU bisa menaikkan predikatnya yang saat ini mendapatkan predikat Dasar.

“Kami berharap agar Puskesmas LISU naik tingkat ke Madya, Utama, kalau bisa ke Paripurna.” Harapnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan Akreditasi yang dilaksanakan. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim yang berkenan hadir dan membantu Puskesmas Tarja untuk mendapatkan akreditasi lebih baik lagi.

“Pada intinya saya di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada tim survey yang hadir ditempat kami. Karena apa yang dilakukan tim dalam kegiatan pra survei sangat membantu dalam memenuhi ketentuan dan segala persyaratan untuk upaya peningkatan akreditasi.” Ucap Mansur.

Ditempat yang sama Salah satu tim Surveyor dr. Erna Memprom mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kegiatan pra survey ini bertugas mendampingi pelaksanaan.

“Alhamdulillah dari kegiatan yang dilaksanakan berupa simulasi kami nilai cukup baik dan berjalan dengan lancar.” Ucapnya.

Ia juga berharap agar Puskesmas LISU  bisa naik tingkat. “Untuk Puskesmas LISU ini masih berada di tingkat dasar. Kita berharap semoga bisa meningkat menjadi, Madya, Madiyah atau paling tidak utama.” Tutup dr. Erna

(Indasari)

Editor Muliana