Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

Akhir Tahun 2023, Puskesmas Ralla Jalani Re-Akreditasi 

181
×

Akhir Tahun 2023, Puskesmas Ralla Jalani Re-Akreditasi 

Sebarkan artikel ini
Muhaiminah Said, SKM., M. Kes, salah satu tim Surveyor Akreditasi bersama beberapa Staf Puskesmas Tanete Riaja Rabu (27/12/2023) .

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Puskesmas Ralla Tanete Riaja Barru menjalani re-akreditasi oleh tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Primer, selama tiga hari mulai tanggal 22 dilanjut pada 26 Sampai 27 Desember 2023 di lantai 2 Aula Puskesmas Ralla.

Standar akreditasi yang digunakan adalah standar akreditasi Puskesmas terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan yaitu berdasar Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/165/2023 tentang Standar Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Ralla Saparuddin, SKM., M. Kes, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya berharap agar Puskesmas Ralla bisa menaikkan predikatnya yang saat ini mendapatkan predikat madya.

“Kami berharap agar Ralla naik tingkat ke Utama, kalau bisa ke Paripurna.” Harapnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan Akreditasi yang dilaksanakan. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim yang berkenan hadir dan membantu Puskesmas Tarja untuk mendapatkan akreditasi lebih baik lagi.

“Pada intinya saya di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada tim survey yang hadir ditempat kami. Karena apa yang dilakukan tim dalam kegiatan pra survei sangat membantu dalam memenuhi ketentuan dan segala persyaratan untuk upaya peningkatan akreditasi.” ucap Saparuddin.

Ditempat yang sama Salah satu tim Surveyor Muhaiminah Said, SKM., M. Kes, mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kegiatan pra survey ini bertugas mendampingi pelaksanaan.

“Alhamdulillah dari kegiatan yang dilaksanakan berupa simulasi kami nilai cukup baik dan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ia juga berharap agar Puskesmas Ralla bisa naik tingkat.  “Untuk Puskesmas Tanete Riaja ini dulu sudah berada di tingkat madya. Kita berharap semoga bisa meningkat menjadi paripurna atau paling tidak utama,” tutup Muhaiminah Said.

(Indasari)
Editor Muliana