Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PolisiTNI

Kompak, TNI-Polri Tanete Rilau Bersihkan Saluran Air dan Drainase di Pasar Pekkae

10
×

Kompak, TNI-Polri Tanete Rilau Bersihkan Saluran Air dan Drainase di Pasar Pekkae

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Personel Polsek Tanete Rilau Polres Barru bersama Koramil 1405.07 melaksanakan kerja bakti bersihkan saluran air dan drainase pasar Pekkae Kelurahan Lalolang Kabupaten Barru pada Rabu (20/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu A. Masruni Ago bersama Plt. Danramil Peltu. H. Jamaluddin. Hadir pula Lurah Lalolang Hj. Murniati serta masyarakat sekitar lokasi kerja bakti.

Terpantau di lokasi personel polsek dan koramil bahu membahu mengangkat batang kayu dan semak belukar dari saluran air.

Iptu Masruni menyampaikan bahwa pembersihan saluran air untuk mencegah banjir, mengingat pasar pekkae merupakan salah satu pusat perekonomian yang menjadi pilihan warga Tanete Rilau.

“Pasar ini adalah salah satu pusat perekonomian masyarakat Tanete Rilau, sehingga harus dipastikan bebeas dari banjir pada musim penghujan ini,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan TNI, Polri, dan pemerintah daerah ini adalah wujud sinergitas pemerintah untuk memastikan fasilitas pendukung masyarakat bisa terbebas dari banjir.

“Ini merupakan bentuk sinergitas instansi pemerintah, guna memastikan fasilitas yang sering digunakan masyarakat terbebas dari banjir,” tutup Kapolsek.

(*)