Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

PLTU Barru Kerja Sama Polres Barru Tingkatkan Kesadaran Sistem Manajemen Pengamanan

50
×

PLTU Barru Kerja Sama Polres Barru Tingkatkan Kesadaran Sistem Manajemen Pengamanan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –  PLTU Barru menggandeng Polres Barru untuk meningkatkan sistem manajemen pengamanan pada objek vital nasional pembangkit listrik yang berada di Desa Lampoko Kabupaten Barru tersebut.

Kerjasama tersebut melalui sosialisasi yang dilaksanakan langsung oleh Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K yang berlangsung di Ruang Pertemuan Phinisi PLTU Barru pada Selasa (07/11/2023).

Kegiatan diikuti oleh pihak manajemen PLTU, departemen K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan Hidup), serta seluruh tenaga pengamanan swakarsa. Hadir pula mendampingi Kapolres, Kapolsek Balusu Ipda Iqmal, S.H.,S.E bersama Kasi Humas Iotu Iriansyah, S.H.

Pada sambutannya General Manager PLTU Barru Ria Indrawan menyampaikan rasa terimakasih atas berkenannya Kapolres menyampaikan langsung materi sistem manajemen pengamanan objek vital.

“Merupakan satu kehormatan bagi kami karena bapak Kapolres yang langsung akan menguraikan seputar manajemen pengamanan objek vital,” ujar Indrawan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menegaskan bahwa PLTU Barru merupakan objek vital nasional yang operasionalnya menunjang kebutuhan masyarakat secara luas. Sehingga dalam sistem pengamanannya harus berdasar pada prosedur operasional terstandar (SOP).

“Security harus memeriksa setiap pengunjung sesuai SOP, namun dengan cara-cara yang humanis” tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa seluruh tenaga security harus memiliki integritas dan mengajak pihak manajemen untuk melakukan pelatihan guna meningkatkan kemampuan tenaga security.

Tidak lupa mantan Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian tersebut mengajak seluruh masyarakat Barru untuk ikut menjaga keamanan PLTU yang menjadi kebanggan masyarakat serta icon dari Kabupaten Barru ini.

(*)