Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Suardi Saleh Buka Musyawarah Daerah DPD KNPI Barru

49
×

Bupati Suardi Saleh Buka Musyawarah Daerah DPD KNPI Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Barru Ke-XV yang bertempat di lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Sabtu (04/11/2023).

Dalam Musda KNPI tersebut mengusung tema “Harmonisasi Pemuda Dalam Bingkai Kebersamaan”.

Bupati Suardi Saleh menyampaikan bahwa KNPI sebagai organisasi wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Barru.

“KNPI adalah wadah perjuangan pemuda, wadah menampung aspirasi pemuda serta wadah komunikasi, sehingga yang penting adalah kebersamaan dan persatuan,” sebut Suardi Saleh.

Dikatakan Bupati Suardi Saleh, ke depan KNPI diharapkan membenahi masalah internal dan ikut membantu membenahi masalah OKP yang berhimpun di KNPI sehingga sinergitas dapat terbangun.

“Jika ada saran dan pendapat silakan komunikasikan dengan Pemda, jaga koordinasi dan komunikasi yang baik untuk mencapai suatu keputusan yang baik,” ujar Bupati Barru.

Dirinya mengharapkan Pengurus DPD KNPI Barru mampu mengadaptasikan diri dengan kemajuan teknologi. Pemda Barru sendiri saat ini membangun Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga berlantai 4 dan pada lantai 4 diperuntukkan untuk KNPI. Ini tentunya merupakan wujud kepedulian Pemda kepada pemuda.

“Setelah Musda KNPI Barru yang dilaksanakan hari ini, saya berharap tidak ada lagi Musda KNPI Barru pada periode ini,” tutup Bupati Barru.

(Ramzi/Hms)