Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Dialog Pemilu Bersih 2024, Stop Money politcs dan Intervensi Kekuasaan

12
×

Dialog Pemilu Bersih 2024, Stop Money politcs dan Intervensi Kekuasaan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pemilu bersih harus memiliki kesepakatan bersama antara pelaksana serta calon legislatif. Hal itu disampaikan Ilyas Banno Bappilu Gerindra saat gelar dialog pemilu bersih 2024 Daun Hijau Caffe Jl. Iskandar Unru Jumat (3/11) bersama para tokoh pemuda dan Aktifitas kabupaten Barru.

“Pada intinya jika mau pemilu ini bersih jelang pemilu nanti perlu ada kesempatan bersama andara pelaksana penyelenggara pemilu dan peserta pemilu agar tidak mengunakan manipolitik dan kecurangan jelan pemilu.” Tegas Ilyas Banno yang juga merupakan ketua Apdesi kabupaten Barru.

Lanjut Ilyas Banno, Hal ini bertujuan untuk mengindari adanya Money politcs (mani politik) jelang pemilu 2024 karena karena sangat buruk, karena hal seperti ini sangat merusak tatanan demokrasi.

“Kebiasaan inilah yang harus di rubah dimasyarakat agar hak mereka dapat terpenuhi sesuai dengan keinginan bersama,” tutup Ilyas Banno.

Sedangkan ditempat yang sama Mantan Kades Lalabata Herman Bin Tamrin mengatakan untuk mendapatkan pemimpin bersih, dan adil masyarakat harus pintar memilih antara pemimpin atau pengusaha.

“Ketika masyarakat memiliki dengan menggunakan mani politik, jangan berharap akan mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan karena yang anda pilih adalah pengusaha,” tutur Herman Bin Tamrin yang juga merupakan Caleq Partai Gerindra Wilayah Tanete Rilau .

(Indasari)