Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Studi Karya Bakti Karang Taruna, Dibuka Bupati Barru

25
×

Studi Karya Bakti Karang Taruna, Dibuka Bupati Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka secara resmi kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Kabupaten Barru yang dipusatkan di Dusun Matajang Desa Lalabata Kec. Tanete Rilau Kab. Barru, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan SKBKT Kabupaten Barru tersebut berlangsung selama tiga hari, 26-29 Oktober 2023 dengan tema “Meneguhkan Jati Diri Karang Taruna Sebagai Insan Pemersatu Barru”, selain diikuti Pengurus Karang Taruna Kabupaten, juga diikuti Karang Taruna Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Barru.

Bupati Suardi Saleh menyampaikan bahwa kegiatan SKBKT ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kesetiakawanan sosial dan peningkatan sumber daya manusia serta rasa kepedulian peserta dari berbagai perwakilan organisasi dan komunitas pemuda.

“Jika melihat semangat dan kegiatan yang ditunjukkan Karang Taruna pada gelaran kegiatan SKBKT hari ini, saya juga memiliki semangat yang lebih,” katanya.

Lebih lanjut dikatan Bupati Barru dua periode ini bahwa sebenarnya dirinya masih harus berada di Jakarta usai menerima penghargaan sebagai akselerator entas stunting dan kemiskinan ekstrem yang mana Kabupaten Barru merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi yang menerima penghargaan tersebut.

“Sebenarnya saya masih harus berada di Jakarta pasca menerima penghargaan, tetapi saya ingat kegiatan Karang Taruna juga penting untuk dihadiri. Apalagi sejumlah keberhasilan yang dicapai Kabupaten Barru tidak terlepas dari peran dan dukungan karang taruna, maka saya langsung pulang,” tandas Bupati Barru.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kabupaten Barru Muhammad Ishak Iskandar dan Ketua Panita Muhammad Tariq menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Barru yang telah mengangkat dan menghidupkan kembali Karang Taruna”, ucapnya.

Dilaporkan bahwa kegiatan SKBKT ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka hari jadi Karang Taruna yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Insya Allah pada kegiatan SKBKT ini disamping adanya lomba, akan dirangkaikan nantinya dengan kegiatan dialog Kepemudaan dan Apel Siaga Pemuda yang melibatkan unsur OKP Kabupaten Barru,” tambah Ishak.

Pada pembukaan SKBKT tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa tandon, bantuan listrik gratis dari PLN bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Barru dan penandatanganan prasasti kampung ubi Desa Lalabata oleh Bupati Barru.

(Ramzi/Hms)