Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gelar Sosialisasi Tentang Kepemudaan,Hj Andi Astiah: Pemuda Harus Jaga Persatuan

22
×

Gelar Sosialisasi Tentang Kepemudaan,Hj Andi Astiah: Pemuda Harus Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini
Sosper Dari Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah Asri Didampingi Bryan Ramadhan Brahman (Kabid Pora Kota Makassar) dan Darwinsyah Sandolong (GM Hotel Royal Makassar) di Lantai 2 Hotel maleo Makassar, Rabu, (11/10/2023)

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Daerah Kota Makkasar mengadakan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2023 Angkatan empat belas (XIV) Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan sebagai upaya meningkatkan kesadaran bagi Pemuda yang diselenggarakan di Hotel Grand Maleo Makassar, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk peningkatan kesadaran khususnya bagi kalangan pemuda agar senantiasa menjaga persatuan dan tidak ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan negatif seperti peperangan antar kelompok pemuda yang kerap terjadi di beberapa daerah di Kota Makassar.

Hj. Andi Astiah selaku Anggota DPRD Kota Makassar menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pergaulan bebas serta hindari terjadinya perang kelompok bagi para pemuda.

“Hal ini tentunya demi mencegah terjadinya konflik di wilayah serta mengajak para pemuda agar berorganisasi yang baik sehingga terhindar dari pergaulan bebas yang dimana dapat merusak masa depan anak anak muda kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meredam konflik-konflik antar pemuda yaitu dengan melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini.

“Jadi di sini kita tidak mencari siapa yang benar dan siapa yang salah, akan tetapi kita pertemukan para pemuda untuk diberikan edukasi,” jelasnya.

(Ramzi)