Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Bupati Barru Dampingi Wamendes PDTT Kunjungi BUMDES Sejahtera Desa Batu Pute

×

Bupati Barru Dampingi Wamendes PDTT Kunjungi BUMDES Sejahtera Desa Batu Pute

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si., M.M selaku Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sejahtera Desa Batu Pute Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru, di Awerange Rabu (11/10/2023).

Kedatangan Wamendes PDTT bertujuan untuk melihat secara langsung aktivitas usaha dari Bumdes Sejahtera Batu Pute, salah satu Bumdes binaan Mahasiswa KKN AMKOP di Kab. Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Wamendes dimana ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri berkunjung ke Kab. Barru.

“Setiap tamu yang datang sudah pasti membawa berkah. Ini adalah kebanggaan bagi kami karena tamu yang datang adalah Wamendes sehingga sudah pasti merupakan berkah bagi perkembangan Desa/Kelurahan dan Kabupaten Barru,” ucap Suardi Saleh.

Dihadapan Wamendes Bupati Barru melaporkan bahwa BUMDES Sejahtera Desa Batu Pute yang dikunjungi adalah salah satu yang terbaik di Kab. Barru.

Bupati Barru juga menyampaikan bahwa keberadaan BUMDES terus menjadi perhatian Pemerintah Kab. Barru untuk meningkatkan perekonomian dan menggali potensi Desa dan dimanfaatkan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah 40 Desa yang ada di Kabupaten Barru tidak ada lagi Desa tertinggal dan Desa berkembang, di Kabupaten Barru yang ada adalah 28 Desa mandiri dan 12 Desa maju,” jelasnya.

Sementara Wakil Menteri Desa dan PDTT Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si., M.M. menyampaikan pujian kepada Bupati Barru atas tingginya perhatian terhadap perkembangan daerahnya. Ditengah kesibukannya mengikuti rapat penting bersama Gubernur, justru meminta ijin untuk turut mendampingi.

“Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan ke Bupati Barru yang telah memberikan perhatian penuh dan memaksimalkan pengelolaan BUMDES di Kabupaten Barru. Hal ini mengingat pembangunan masyarakat harus dimulai dari Desa, Karena potensi-potensi pembangunan ada di Desa,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Wamen PDTT didampingi Bupati Barru menyerahkan NIB kepada masyarakat pelaku UMKM Posko KKN STIE AMKOP secara gratis.

Sebelum berkunjung ke Bumdes Sejahtera Desa Batu Pute, Wamendes PDTT bersama rombongan didampingi Bupati Barru menyempatkan untuk mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP). Wamendes mengapresiasi keberadaan MPP setelah berkeliling melihat aktivitas disetiap stand pelayanan.

(Ramzi/Hms)