Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bersama BAZNAS, Pemda Gelar Acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

×

Bersama BAZNAS, Pemda Gelar Acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh, M.Si

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pemerintah Daerah (Pemda) Barru bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW tingkat Kecamatan, di Kec. Mallusetasi Kab. Barru yang dipusatkan di Lapangan Desa Cilellang, Pada Senin (26/09/2023) kemarin.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam arahannya mengucapkan syukur karena peringatan maulid tahun ini bisa terlaksana dengan lancar.

Dirinya mengapresiasi peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Mallusetasi dan perdana dilaksanakan di Desa Cilellang. Hal ini tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat yang berpartisipasi secara ikhlas.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan perdana dilaksanakan di tingkat kecamatan tahun ini di Mallusetasi, dan ada dua agenda yang dilaksanakan hari ini yaitu, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan sosialisasi zakat, infaq, dan sadaqah oleh BAZNAS,” ungkap Suardi Saleh.

Bupati Suardi Saleh memaparkan apa yang pernah dibacanya di media sosial tentang pertanyaan bahwa siapakah orang yang paling viral di muka bumi ini dan ternyata jawabannya adalah Nabi Besar Muhammad SAW.

Suardi Saleh juga tak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat Barru untuk menjadikan maulid tahun ini sebagai momentum intropeksi diri. Apakah kita sudah mencontoh dan meneladani Rasulullah SAW. Dan semoga hikmah maulid ini dapat dijadikan renungan suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

(Ramzi/Hms)