Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolisi

Keren, Ini Cara AKBP Dodik Beri Edukasi Bagi Pengendara Agar Taati Lalu Lintas

11
×

Keren, Ini Cara AKBP Dodik Beri Edukasi Bagi Pengendara Agar Taati Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepolisian Resor (Polres) Barru melakukan pembagian helm gratis kepada pengendara sepeda motor pada pelaksanaan hari ke-3 Operasi Zebra, Rabu (06/09/2023).

Pembagian helm tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Kapolres juga terlihat memberikan helm kepada anak-anak yang dibonceng oleh ibunya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari edukasi keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan Polres Barru selama pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2023. Dimana salah satu sasaran utamanya yakni tidak menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor.

“Banyak pengendara yang membonceng anak-anak dengan sepeda motor, tapi tidak dikenakan helm. Hal tersebut sangat berbahaya.” jelas Kapolres.

Lanjut Dodik Kami mengedukasi masyarakat dengan membagikan helm untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan.

“Pembagian helm gratis sebagai edukasi bagi pengendara akan pentingnya keselamatan pengendara saat dijalan raya.” Tutup Dodik.

Diketahui Operasi Zebra tahun ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari hingga 17 September 2023 dengan memprioritaskan pelanggaran tidak mengunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol, serta memacu kendaraan melebihi batas kecepatan maksimal.

(*)