banner 728x250

Pengawas Madrasah MA Faqihul Ilmi Makassar Bacakan Sambutan Menteri Agama Dalam Upacara HUT RI Ke-78

Dilihat - : 3324

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pondok Pesantren Faqihul Ilmi Makassar menggelar Upacara Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Pengawas Madrasah MA Faqihul Ilmi Makassar Dra. Hj. Hilmah Latif, sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dengan tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Menurut Yaqut, 78 tahun perjuangan kemerdekaan telah mengantarkan bangsa Indonesia pada kemajuan masa kini. Presiden Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD mengatakan bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi jadi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah  dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global,”tandas Yaqut.

“Capaian yang telah diraih saat ini, tentu tidak bisa dilepaskan dari peran para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemimpin budaya. Peran para guru dan budayawan juga sangat besar dalam mengantarkan Indonesia pada kemajuan saat ini. Atas itu semua, apresiasi dan ucapan terima kasih kami haturkan,”kata Yaqut.

(Alif)

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif