Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Olahraga

Bupati Barru Hadiri Porseni PGRI ke VI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Soppeng

30
×

Bupati Barru Hadiri Porseni PGRI ke VI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Soppeng

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Salah hadiri kegiatan Porseni PGRI ke VI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Andi Wana Laburawung Kabupaten Soppeng, Senin (24/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut Porseni PGRI VI menyusun tema “Tingkatkan Solidaritas, Junjung Tinggi Sportivitas, Kembangkan Kreatifitas Demi mempererat Persaudaraan”

Dari data yang diperoleh Jambore PGRI ke VI Tingkat Provinsi berlangsung dari tanggal 24-28 juli 2023. Selama porseni sebanyak 4.117 atlet peserta Porseni yang bertanding pada beberapa mata lomba olah raga dan seni.

Cabang olah raga termasuk, bulu tangkis, catur, futsal, tennis meja, tennis lapangan, sepak takrow, volly  ball, pétanque dan untuk cabang seni adalah paduan suara, vokal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, MTQ, pengucapan ikrar guru, mendongeng, stand up comedy.

Salah satu bupati yang mengikuti kegiatan jambore PGRI yaitu Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. Bupati Barru menerima peserta deville kontingen Barru sebanyak 2200an guru di dampingi gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman dan tokoh pemerhati pendidikan dan kebudayaan Teguh Iswara Suardi, Kemenag barru, kadis pendidikan barru dan beberapa kepala OPD dari kabupaten Barru.

 

“Hidup Barru, Hidup PGRI, siap mempertahankan juara umum, hidup andalan semangat buat para peserta jambore PGRI dari kabupaten Barru karena tetap menjaga sportivitas karena kita bersatu kita teguh, engkau di puja dan di puji untuk barru juara” ungkapnya

Sekedar di ketahui bahwa Kontingen PGRI Kabupaten Barru akan mengikuti 8 Cabang Olahraga dan 11 cabang Seni dengan jumlah yang mengikuti devile ± 2200an peserta.

(Ramzi)