Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Tinjau Polres Barru, AKP Abd Malik Sambut Hangat Kedatangan Tim Ombudsman Makassar

×

Tinjau Polres Barru, AKP Abd Malik Sambut Hangat Kedatangan Tim Ombudsman Makassar

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Satuan Tim dari Ombudsman Republik Indonesia (R.I) Perwakilan Makassar meninjau secara langsung pelayanan publik yang ada di Polres Barru, Sulsel, Selasa (25/07/2023) pagi tadi.

Tim dari Ombudsman tersebut melakukan monitoring pelayanan publik dan pengambilan data pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan survey kepatuhan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik tahun 2021.

Rombongan dari Ombudsman RI perwakilan Makassar tersebut tiba di Polres Barru dan disambut hangat oleh Kasat Lantas Polres Barru AKP Abdul Malik serta didampingi Kanit Regident Ipda Amiruddin.

Usai mengunjungi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Barru. Tim langsung menuju Kantor Satpas Pada pelayanan di kantor Satpas Barru tim mengecek standar pelayanan SIM, maklumat pelayanan SIM, SOP pelayanan SIM, Indek Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan SIM, visi misi pelayanan SIM dan Biaya PNBP SIM.

Pada pelayanan Pengaduan Masyarakat (DUMAS)  yang dilihat berupa alur pengaduan, prosedur dan tata cara penyampaian pengaduan pelaporan masyarakat Presisi, maklumat pelayanan pengaduan masyarakat, SOP pelayanan pengaduan masyarakat dan sprint petugas pelayanan pengaduan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Tim Ombudsman yang telah melakukan monitoring terhadap pelayanan publik di Polres Barru serta segala petunjuk dan arahan untuk pelayanan Polres yang lebih baik akan ditindaklanjuti untuk pembenahan kearah lebih baik,” ungkap AKP Malik. 

(Ramzi)