Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Hadiri Wisuda Hafidz/Hafidzah angkatan IV di Desa Harapan

×

Bupati Barru Hadiri Wisuda Hafidz/Hafidzah angkatan IV di Desa Harapan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, Barru – Wisuda Hafidz/Hafidzah angkatan IV , Penamatan Siswa, Peletakan Baru Pertama Gedung Perpustakaan dan Uks UPTD SMPN 17 Barru bertempat di Desa Harapan Tompo Lemo Lemo Kabupaten Barru Selasa 27 Juni 2023

Dalam sambutan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengatakan kehadirannya saat ini yang kedua kalinya setelah kehadiran yang petama meresmikan sekolah ini. Sungguh banyak kemajuan dan perkembangan yang dicapai sejak didirikannya tahun 2017, baik dari segi penataan sekolah, maupun dari segi kualitas pengelolaan dan prestasi yang dicapainya.

Bupati Barru saya juga berterima kasih atas sinergitas yang telah dibangun. Hal ini menunjukkan bukti bahwa kita telah bersinergi dalam merealisasikan pasal 34 UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Hal ini juga sekaligus membuktikan kita telah bersinergi dalam pencapaian visi dan misi kabupaten barru “kabupaten barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan benafaskan keagamaan”

“Pembangunan UKS diharapkan akan membantu meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita sedang gedung perputakaan diharapkan meningkatkan kecerdasan melalui literasi di perpustakaan, ” ucapnya

Sebelumnya Sekda Barru Dr. Abustan, M. Si yang juga Plh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan Terima kasih secara khusus kepada Bupati Barru yang telah memberikan perhatian bantuan dan perhatian penuh terhadap kelancaran operasional pendidikan kepada SMPN 17 Barru.

Abustan juga melaporkan bahwa seluruh biaya pendidikan siswa tidak dibebankan kepada orang tua siswa. Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar, pihak Baznas Kabupaten Barru untuk memberikan subsidi sebesar 250 ribu per anak setiap bulannya.

Dijelaskan pula bahwa siswa SMPN 17 Barru selain dititip beratkan kepada peningkatan ilmu Pengetahuan Umum juga dititip beratkan pada pendidikan agama yaitu hafalan ( Tahfidz) Al-Quran sehingga lulusan SMPN 17 Barru diharapkan menjadi penghapal Al-Quran.

Jumlah Siswa yang tamat sebanyak 27 orang diantaranya ada yang sudah menghafal sampai 8 Juz

(*)