Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Kembali Salurkan Bantuan Telur Dalam Upaya Turunkan Stunting

×

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Kembali Salurkan Bantuan Telur Dalam Upaya Turunkan Stunting

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama rombongan melakukan penyerahan bantuan Telur “ONE DAY ONE EGG” di Gedung PKG Pekkae Kecamatan Tanete Rilau, Kamis (15/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Tanete Rilau, Kepala Puskesmas Pekkae, Kepala Puskesmas Pancana, Para Kepala Desa/Lurah serta Ibu PKK se-Kecamatan Tanete Rilau.

Hasnah Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya.

“Allhamdulillah tahun 2022 stunting sudah turun berkat upaya kerja keras kita semua dan target Kabupaten Barru untuk menurunkan stunting dengan target 11% bahkan bisa 10% dan itu dapat dicapai berkat dukungan Bupati dan stakeholder lainnya”, Ucap Hasnah Syam.

Dalam kesempatan tersebut Hasnah Syam berpesan agar kiranya TP PKK Kab. Barru mampu membuat inovasi di wilayahnya dalam menurunkan stunting.

“Sekali lagi, Kami butuh dukungan penuh agar program ini bisa berjalan”, Harapnya.

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru membagikan Telur ke setiap peserta dari Desa/Lurah se-Kecamatan Tanete Rilau. Adapun peserta terdiri dari Kapus Pancana yang terdiri dari Desa Lasitae stunting sebanyak 3 orang, Sedangkan underweght 7 orang. Desa Pancana stunting sebanyak 3 orang sedangkan underweght 6 orang. Desa Lalabata stunting sebanyak 8 orang sedangkan underweght 3 orang. Desa Corawali stunting sebanyak 6 orang sedangkan underweght 7 orang. Desa Pao-Pao stunting sebanyak 6 orang sedangkan underweght 14 orang, Jumlah keseluruhan Kapus Pancana adalah stunting 26 orang dan underweght 37 orang.

Sedangkan Kapus Pekkae terdiri dari Desa Tellung Panua stunting sebanyak 17 orang sedangkan underweght 8 orang. Kelurahan Lalolang stunting sebanyak 4 orang sedangkan underweght 9 orang. Kelurahan Tanete stunting sebanyak 6 orang sedangkan underweght 4 orang. Desa Lipukasi stunting sebanyak 19 orang sedangkan underweght 13 orang. Desa Garessi stunting sebanyak 11 orang sedangkan underweght 6 orang. Jumlah keseluruhan Kapus Pekkae adalah stunting 57 orang dan underweght 40 orang.

(Ramzi/Hms)