Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Hadiri Musda Muhammadiyah ke-XI dan Aisyiyah ke-X, Ini Harapan Bupati Barru

×

Hadiri Musda Muhammadiyah ke-XI dan Aisyiyah ke-X, Ini Harapan Bupati Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Barru menggelar Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke-XI dan Aisyiyah ke-X yang dibuka secara resmi oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di Aula KH. Ahmad Dahlan STKIP Muhammadiyah Barru. Ahad, (04/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Barru menyampaikan bahwa momentum musyawarah ini sebagai ajang silaturahmi satu sama lain, bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk membangun bangsa dan membangun Kabupaten Barru melalui Muhammadiyah.

“Dengan adanya Musda ini seluruh kader diharapkan dapat berpartisipasi aktif menyukseskanya sehingga siapapun pimpinannya yang terpilih nanti harus mampu membawa perubahan-perubahan demi kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru”, Harap Suardi Saleh.

Musyawarah daerah Muhammadiyah ini menurutnya sangat penting artinya dan memiliki nilai strategis dalam rangka memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu bersaing dengan organisasi lain.

“Melalui pelaksanaan musyawarah daerah hari ini, Semoga bisa menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Muhammadiyah secara utuh, Sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Barru”, Ucap Bupati dua periode ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat lebih berperan dalam mengakselerasi program pendidikan dan dakwah, dalam upaya menciptakan generasi yang berkarakter, memiliki budi pekerti dan moral etika. Sebagaimana selama ini Muhammadiyah telah menyumbangkan SDM yang sangat banyak jumlahnya. Baik di struktur-struktur pemerintah, maupun disetiap lini struktur sosial kehidupan masyarakat di Barru.

“Saya berharap bahwa organisasi Muhammadiyah mampu mengutamakan kepentingan khalayak banyak yang lebih luas, dibanding dengan kepentingan kelompok dan golongan. Serta berharap agar yang menjadi pimpinan nanti dapat menjadi mitra yang harmonis bagi Pemerintah Kabupaten Barru”, Jelasnya.

(Ramzi/Hms)