Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Gelar Workshop, Sekda Abustan: Saya Harap Perlu Ada Progres

25
×

Gelar Workshop, Sekda Abustan: Saya Harap Perlu Ada Progres

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Sekertaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si membuka kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Pembentukan Operator UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD), Pemerintah Daerah Barru bekerjasama dengan USAID UIWASH Tangguh di Ruang Data Kantor Bupati, pada hari rabu, (10/05/2023).

Kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Pembentukan Operator UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada tanggal 10 Mei 2023 sampai tanggal 11 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Abustan menyampaikan bahwa kegiatan Workshop UPT PALD harus berjalan dengan baik dan Peraturan Bupati terkait Pembentukan UPT PALD perlu dibahas dengan baik.

“Saya berharap perlu ada progres sejauh mana kegiatan ini, kita harap berjalan tepat waktu, terus kemudian masalah selanjutnya adalah Perbup terkait tarif dengan hitungan kubit mungkin perlu di diskusikan oleh bagian hukum dan tim”, Ucap Abustan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita harus merubah mindset kita terkait keberadaan USAID Kabupaten Barru.

“Mungkin masih ada yang kurang memahami terkait keberadaan USAID di Kabupaten Barru, bahwa USAID hadir di Barru dengan tujuan kemaslahatan pemerintah dan masyarakat Barru”, Ungkapnya.

Adapun dasar pembentukan UPT PALD Perda Nomor 07 tahun 2019 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, USAID IUWASH Tangguh regional SSRO akan melakukan pembahasan dokumen pembentukan UPT PALD dan kemudian memfinalkan untuk disampaikan kepada Biro Organisasi dan Biro Hukum Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun tujuan kegiatan Workshop UPT PALD yaitu antara lain, Mendiskusikan penyusunan kajian akademis yang telah disusun oleh Tim, Mendiskusikan beban kerja operator yang telah disusun oleh Tim, Membahas rancangan Peraturan Bupati untuk pembentukan operator PALD, Membahas rancangan Peraturan Bupati untuk pengelolaan air limbah domestik, Menentukan waktu pengajuan dokumen pembentukan operator PALD ke Biro Organisasi Provinsi SulSel, dan Menyusun jadwal penyelesaian pembentukan operator.

Kegiatan berlangsung dengan setiap dinas atau bagian mempresentasikan terkait Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD).

(Ramzi/Hms)