Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Ketua TP PKK Barru Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK Desa di Balusu

23
×

Ketua TP PKK Barru Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK Desa di Balusu

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – drg. Hj. Hasnah Syam, MARS selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus TP PKK Desa/Kelurahan Kecamatan Balusu yang bertempat di Gedung PKG Kecamatan Balusu, Kamis (04/05/2023).

Ketua TP PKK Kec. Balusu Hj. Hastati, Str.S.Kep melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Kamiri, Desa Balusu, Desa Lampoko, dan Kelurahan Takkalasi Kec. Balusu Kab. Barru Periode 2023-2029 sesuai nomor surat keputusan 001/Kep/PKK/Kec.Balusu/V/2023 Kec. Balusu.

Ketua TP PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan merupakan jabatan otomatis.

“Jabatan otomatis itu maksudnya ketika suami menduduki suatu jabatan seperti Lurah atau Kepala Desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa/Lurah”, Ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Kab. Barru bahwa Ketua TP PKK pro aktif mengawal anggotanya agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya.

Hasnah Syam mengharapkan agar Ketua TP PKK Desa/Kelurahan yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing.

“Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan adalah salah satu tugas yang harus diemban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, bekerja, berkarya, dan berinovasi dari Desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju”, Jelas Hasnah Syam.

Lebih lanjut “PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah”, Tegasnya.

Salah satu sambutan Ketua PKK Kecamatan Balusu Hj. Hastati, Str.S.Kep
mengucapkan syukur karena pelantikan PKK Desa/Kelurahan bisa berjalan lancar.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PKK Kab. Barru atas kesempatannya bisa menghadiri pelantikan dan pengukuhan tersebut meski ditengah kesibukan dan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

(Ramzi/Hms)