Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

AKBP Dodik Dampingi Karo SDM Polda Sulsel Asistensi Pemeriksaan Administrasi Calon Anggota Polri

12
×

AKBP Dodik Dampingi Karo SDM Polda Sulsel Asistensi Pemeriksaan Administrasi Calon Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Yuno Putro, S.I.K., M.Si memimpin asistensi pemeriksaan administrasi awal pada seleksi penerimaan terpadu polri tingkat Polres Barru yang dilaksanakan di Aula Wira Bakti Polres Barru hari Sabtu (29/04/2023).

Dari datang yang di peroleh Sebanyak 122 peserta menjalani verifikasi dokumen kependudukan dan ijazah yang menjadi persyaratan penerimaan polri tahun ini.

Tidak hanya menggunakan panitia internal Polri, proses verifikasi ini juga melibatkan instansi terkait yakni Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barru.

“Hal tersebut untuk memastikan dokumen yang digunakan pendaftar benar benar autentik dan disahkan oleh instansi berwenang.” Kata Kombes Pol Denny.

Sedangkan AKBP Dodik mengatakan, ada prinsip polri yang tetap kami terapkan dalam penerimaan calon anggota Polri.

“Penerimaan polri tahun ini tetap menggunakan prinsip ‘Betah’ yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis dimana terdapat 6 orang pendaftar Akpol, 105 bintara tugas umun, 3 bintara brimob, 1 tamtama polair, dan 7 tamtama brimob.” Jelasnya.

(Indasari)