Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Halal Bihalal Kesan Akrab dan Ikatan Alumni DDI Mangkoso Dihadiri Bupati Barru

×

Halal Bihalal Kesan Akrab dan Ikatan Alumni DDI Mangkoso Dihadiri Bupati Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Santri Asal Daerah Kabupaten Barru (KESAN AKRAB) dan Ikatan Alumni DDI (IADI) Mangkoso Kab. Barru yang berlangsung di lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Kamis (27/04/2023).

Halal Bihalal kali ini mengusung tema “Memperkuat Kerjasama, Merajut Persaudaraan Dengan Momen Lebaran Idul Fitri”.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Barru menerima 3 kategori penghargaan Baznas Award sekaligus, yaitu Baznas Award 2023 Kategori Bupati pendukung utama pengelolaan zakat, Penghargaan kategori pengguna ter-responsif, dan Penghargaan sebagai operator Simba teraktif.

“Alhamdulillah karena pemerintah memberikan perhatian serius terhadap pengelolaan zakat melalui Baznas Barru dan Baznas Barru sudah melakukan pengelolaan data melalui operator Simba teraktif sehingga diberi penghargaan Baznas Pusat”, Ucap Suardi Saleh.

Penghargaan kategori Bupati pendukung utama pengelolaan zakat karena komitmen tinggi Bupati dan jajaran dalam aspek regulasi, dukungan pendanaan dari APBD, dan sarana prasarana kepada Baznas Kabupaten Barru sudah dilakukan dan pertama kalinya Bupati di Sulsel mengeluarkan Perbup yang mengarahkan penyaluran zakat bagi ASN Pemkab ke Baznas.

Suardi Saleh juga menyampaikan bahwa prestasi ini tidak hanya karena dukungan penuh masyarakat Barru termasuk para pemangku kepentingan lainnya tetapi juga karena kepercayaan kepada pengelolah zakat serta berkat dorongan AG Faried Wajdy, M.A yang memimpin Baznas beberapa periode hingga saat ini sebagai Ketua Dewan Penasehat Baznas.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Anre Gurutta HM. Faried Wajdy, M.A menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Barru dan jajarannya yang kesekian kalinya memberikan fasilitas mewah dalam setiap kegiatan DDI Mangkoso.

Lebih lanjut Gurutta mengungkapkan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini sesungguhnya adalah keberlanjutan keberkahan bulan ramadhan, melatih kita untuk bersilaturahmi, melatih kita untuk bersabar, sehingga doa dan harapan dapat dijabah oleh Allah SWT.

“Buktikan takwamu, Perluas silaturahmi, sesungguhnya mempererat dan menjaga silaturahmi bisa memanjangkan umur kita, Maka dari itu marilah kita menjaga silaturahmi antara sesama. Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturahmi”, Ujar Pembawa Hikmah Halal Bihalal, Prof. DR. Ag. H. M. Faried Wadjedy, MA.

Sementara itu Ketua IADI Pusat Arham Basit mengajak sesama alumni agar saling menguatkan.

“Alumni DDI masih yang terbaik dari segi pengabdian yang sejalan dengan visi Anre Gurutta Ambo Dalle adalah membesarkan DDI”, Ucap Arham Basit.

“Selamat kepada Pengurus Kesan Akrab dan IADI DDI Mangkoso yang melaksanakan Halal Bihalal dan Temu Alumni”, Tutup Ketua IADI Mangkoso.

(Ramzi/Hms)