Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Cinta Warga Barru, Polisi Amankan 14 Kendaraan Bali dan Knalpot Bising

3
×

Cinta Warga Barru, Polisi Amankan 14 Kendaraan Bali dan Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepolisian Resor Barru beserta Polsek jajaran berhasil mengamankan 14 motor pelaku balap liar (Bali) dan knalpot bising selama bulan suci Ramadan tahun ini. 7 diantaranya diamankan saat melakukan aksi balap liar di wilayah Kecamatan Mallusetasi.

Penertiban tersebut sebagai bagian dari komitmen Polres Barru untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat utamanya pengguna jalan saat bulan puasa.

“Selama bulan Ramadan terdapat 14 kendaraan roda dua yang kami amankan, Bakan Selain mengamankan kendaraan, para pelaku juga dikenai sanksi tilang sesuai dengan pelanggaran masing masing.” Kata AKP Abdul Malik.

Lanjut Bang Malik, bagi pelanggar yang masih berusia sekolah akan dilakukan pemanggilan kepada orang tua serta guru untuk bersama sama memberikan bimbingan kepada pelanggar.

“Para pelaku balap liar juga diwajibkan untuk membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh pemerintah setempat, bahwa yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.” Tutup Kasat Lantas Barru.

Sedangkan Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K mengatakan, aksi penertiban dan pembinaan ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan gangguan keamanan saat masyarakat sedang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Ini semua dilakukan demi keamanan wilayah agar terhindar dari musibah kecelakaan dimana membahayakan dirikita sendiri dan juga  pengendara lain,” jelas AKBP Dodik.

Tidak berhenti pada bulan puasa saja, Polres Barru akan terus melaksanakan patroli di titit-titik rawan balapan liar. Serta melanjutkan komitmen penertiban knalpot bersuara bising yang selama ini dikeluhkan oleh warga.

“Bukan hanya di bulan puasa, personel kami akan terus berpatroli khususnya di lokasi yang biasanya dijadikan tempat balap liar. Selain itu, kami akan tetap menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot bising, karena ini sudah menjadi keluhan warga Kabupaten Barru” Tambahnya.

Tidak Lupa, Kapolres mengimbau kepada remaja pecinta otomotif di Kabupaten Barru agar menyalurkan hobinya dengan cara yang aman dan bertanggung jawab. Dengan mengikuti kegiatan resmi oleh penyelenggara berwenang.

“Salurkan hobi dengan cara aman dan bertanggung jawab dengan mengikuti balapan resmi. Dengan begitu kita sudah ikut menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya di Kabupaten Barru” imbau Kapolres.

(Indasari)