Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Hari Pertama Kerja, Bupati Barru Gelar Coffee Morning

13
×

Hari Pertama Kerja, Bupati Barru Gelar Coffee Morning

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si gelar Coffee Morning lintas SKPD Lingkup Pemkab Barru pada hari pertama masuk kantor setelah cuti bersama di Ruang Kerja Bupati Lantai 5 MPP, Rabu (26/04/2023).

Tujuan diadakannya Coffee Morning tersebut untuk memberikan arahan peningkatan koordinasi, memberikan perhatian khusus untuk tugas masing-masing, dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Dalam arahannya, Bupati Suardi Saleh membuka Coffee Morning dengan menyampaikan ucapan Minal Aidin kepada seluruh peserta yang hadir karena masih dalam suasana bulan Syawal 1444 H.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memperhatikan pengerjaan fisik di organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing agar segera dikerjakan sehingga penyerapan anggaran bisa tepat waktu.

“Pemeliharaan jalan perlu ditingkatkan agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, Kalau perlu membentuk Satgas pemeliharan jalan di Kabupaten Barru, Terutama di daerah-daerah terpencil biar mudah diakses. Bappelitbangda, PUTR, Barjas, dan OPD terkait agar segera melakukan koordinasi dengan baik untuk hal-hal tadi seperti pengerjaan fisik dan pemeliharaan jalan”, Ungkap Bupati Barru.

Lebih lanjut, “Untuk pengerjaan fisik utamakan pengerjaan lanjutan, Seperti di wisata Lappalaona misalnya sudah ada gasebo tetapi masih kurang wisatawan yang hadir, Kira-kira apa yang perlu di tingkatkan apakah perlu bantal sandaran atau mungkin hal lain yang terkait”. Tambahnya.

Bupati Suardi Saleh mengarahkan agar lebih meningkatkan harmonisasi dan kolaborasi antara Pimpinan dan Stafnya.

“Jangan seperti tukang sate semua mau di kerjakan satu orang saja. Tolong jaga marwah kebaikan di lingkup SKPD masing-masing”, Ujarnya.

Suardi Saleh menghimbau kepada setiap OPD untuk memperkuat data Karena setiap OPD memiliki admin masing-masing sehingga kelengkapan data bisa lebih baik lagi agar memudahkan dalam setiap pengumpulan dan penguatan data.

Dirinya juga mengharapkan agar setiap ASN mampu meningkatkan keahlian terutama di bidang masing-masing dan IT agar pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik dan profesional di bidangnya.

Peningkatan pelayanan di bidang kesehatan di semua Puskesmas agar bisa lebih optimal dalam penggunaan alat kesehatan dan bisa melayani masyarakat yang berobat dengan baik.

(Ramzi/Hms)