Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gelar Safari Jumat, Bupati Barru Laksanakan Shalat Jumat di Masjid Masdarudda’wah Ammaro

×

Gelar Safari Jumat, Bupati Barru Laksanakan Shalat Jumat di Masjid Masdarudda’wah Ammaro

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru melaksanakan Safari Shalat Jumat pada bulan Ramadhan 1444 H di Masjid Masdarudda’wah Ammaro Kelurahan Coppo Kec. Barru, Jumat (14/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru yang didampingi Kadis Pertanian, Kadis LH.Bappelitbanda, Kadis PMD PPKB PPPA, dan Lurah Coppo menyerahkan bantuan Operasional Amaliyah Ramadhan kepada Pengurus Masjid Masdarudda’wah Ammaro.

Usai shalat jumat, dihadapan jamaah Bupati Barru berpesan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan istimewa. Untuk itu Bupati Barru berharap untuk terus meningkatkan amaliyah ramadhan di sepuluh terakhir ini dalam rangka meningkatkan derajat ketaqwaan.

“Ketika memasuki sepuluh akhir ramadhan, Nabi fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah”, Ungkap Bupati Barru.

Lebih lanjut, “Ada tiga pesan Jibril kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana disampaikan Khatib tadi hendaknya menjadi renungan bagi kita”.

“Saya sangat terkesan dan menyimak apa yang disampaikan oleh Pak Khatib tentang tiga pesan malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW. Diantaranya, pertama hiduplah sesukamu karena sesungguhnya kamu akan mati. Yang kedua, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya, dan yang ketiga berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan”, Terangnya.

Oleh karena itu Bupati Barru mengingatkan bahwa semasa hidup kita manfaatkan untuk mempersiapkan bekal di akhirat, kita bisa mencari rejeki tapi ingat ada hak orang lain melalui zakat, infaq, dan shadaqah.

“Kerjakan duniamu seakan-akan kamu akan hidup selamanya dan kerjakan akhiratmu seakan-akan mati besok”, Tutup Suardi Saleh, Bupati Barru dua periode itu.

(Ramzi/Hms)