Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gelar Gebyar Ramadhan, Ini Harapan Hasnah Syam

×

Gelar Gebyar Ramadhan, Ini Harapan Hasnah Syam

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kab. Barru menggelar Gebyar PAUD Ramadhan 1444 H. yang berlangsung di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (13/4/2023).

drg Hj. Hasnah Syam, MARS selaku Ketua Bunda PAUD Kab. Barru mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Gebyar PAUD Ramadhan 1444 H yang sudah masuk tahun kedua.

“Pada hari ini kita sangat bersyukur karna dapat melaksanakan kegiatan Gebyar Paud Ramadhan 1444 H/2023 M”, Ucap Hasnah Syam mengawali sambutannya saat membuka secara resmi acara tersebut.

Bunda PAUD Hasnah Syam juga menyampaikan bahwa yang menjadi pertimbangan kita untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini di samping untuk bersilaturahim juga untuk senantiasa dari awal mengajarkan anak-anak kita untuk bagaimana mencintai Al-Qur’an.

“Memang kita tau bahwa Al-Qur’an ini adalah petunjuk bagi kita umat Islam dan juga menjadi dasar atau pokok ajaran agama Islam yang dibangun oleh Nabi Besar kita Muhammad SAW”, Ungkap Ketua Bunda PAUD Kab. Barru.

Lebih lanjut, “Selain itu, bagaimana di Bulan Ramadhan ini kita berupaya meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Menuntun anak-anak kita dari kecil kita mengajari mereka bagaimana mencintai Al-Qur’an”.

“Saya bersyukur bahwa di Kabupaten Barru ini telah berdiri banyak pondok-pondok Tahfish sebagai tempat-tempat untuk menghafal Al-Quran sehingga kedepan akan lahir Hafizh dan Hafizha”, Ujarnya.

Hasnah Syam juga berharap bagaimana supaya anak-anak dapat dipersiapkan untuk membentuk karakter mereka untuk menjadi generasi penerus di masa yang akan datang.

Dirinya menegaskan bahwa yang hadir disini adalah anak yang sholeh dan sholeha bahkan pilihan dari kecamatannya masing-masing, jadi siapapun nanti yang menjadi juaranya saya rasa yang hadir disini adalah sudah mendapatkan juara ditempatnya.

“Jadi juara sebenarnya itu bukanlah tujuan utama kita tetapi bagaimana supaya anak-anak kita dari awal bisa menanamkan pentingnya yang namanya menghafal dan mencintai Al-Qur’an itu”, Tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pokja Bunda PAUD Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS melaporkan bahwa peserta Gebyar PAUD Ramadhan merupakan perwakilan dari setiap POKJA PAUD di Kecamatan masing-masing dengan tiga orang perwakilan untuk setiap lomba dan partisipan dari Kementerian Agama Kab. Barru sebanyak dua orang, dengan rincian Lomba Adzan sebanyak 22 peserta dan Hafalan Surah surah pendek sebanyak 22 peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan kegiatan yang lahir dari inisiasi Bunda PAUD, dan alhamdulillah tahun ini kembali digelar untuk tahun kedua.

“Bunda PAUD juga tidak henti-hentinya selalu memberikan motivasi dan arahan, petunjuk bagaimna pendidikan PAUD di Kabupaten Barru bisa berakselerasi dengan berbagai kegiatan terutama dalam Pembentukan SDM anak-anak PAUD kita”, Jelasnya.

(Ramzi/Hms)