Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Shalat Tarwih Ke 5, Bupati Barru:  Larangan Buka Puasa Bersama Diperuntukan Hanya Untuk Pejabat

17
×

Shalat Tarwih Ke 5, Bupati Barru:  Larangan Buka Puasa Bersama Diperuntukan Hanya Untuk Pejabat

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh, M.Si.,

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh menunaikan shalat Tarwih di Masjid Nurussyahadah Lasinri Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Ahad (26/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suardi Saleh juga memberikan bantuan pembangunan dan bantuan operasional kepada Masjid Nurussyahadah.

Bupati Barru mengawali sambutannya dengan mengajak jamaah memanjatkan puji syukur atas nikmat Allah karena kita semua dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang penuh dengan berbagai keistimewaan.

Terkait dengan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan Buka Puasa Bersama, Bupati mengharapkan untuk tidak perlu dipertentangkan sehingga menjadi polemik.

“Sesungguhnya yang dilarang hanyalah pejabat. Bagi masyarakat tetap diperbolehkan. Jadi bagi masyarakat ya silahkan saja”, katanya.

Bupati mengurai beberapa keistimewaan bulan Ramadhan dimana salah satunya dikenal sebagai bulan Tarbiyah atau pendidikan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan,salah satunya adalah sebagai bulan tarbiyah” tambahnya.

Disebut bulan Tarbiyah lanjut dia, karena dibulan Ramadhan Allah Subhanahu wa Ta’ala mendidik umat Islam secara langsung dengan puasa. Melalui puasa kita dilatih disiplin sehingga diakhir ramadhan kita diharapkan keluar menjadi pribadi-pribadi yang disiplin.

Oleh karenanya, ajak Bupati, mari kita terus melatih diri berbuat kebaikan seperti berempati kepada sesama, melatih kedermawanan sosial melalui berbagai amaliah ramadhan.

“Manfaatkan bulan penuh ampunan ini untuk merajut dan mempererat tali silaturrahmi dan menjaga keutuhan persaudaraan kita”, tutup Bupati Barru.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S. Kepala Dinas Dukcapil Drs. Nasruddin, Camat Barru A. Hilmanida S, Lurah Coppo H. M. Yusuf.

(Ramzi/Hms)