Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekobis

Kisah Rai Rafif Pemuda Sukses dengan Usaha Rental Mobil Di Bali

53
×

Kisah Rai Rafif Pemuda Sukses dengan Usaha Rental Mobil Di Bali

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BALI – Kisah seorang pemuda dengan nama lengkap Rai Rafif Nafiant yang awalnya hanya supir dan tukang bersih-bersih mobil hingga kini sukses memiliki usaha rental mobil mewah di Bali.

Usaha tidak akan pernah menghianati hasil, begitulah kisah seorang pemuda inspiratif asal Bogor Raihan Rafif yang sukses merintis usaha rental mobil di Bali.

Rai Rafifi pria kelahiran Bogor Tahun 2000 tersebut mengaku keberhasilan yang dicapainya hanya modal nekad dan keyakinan serta kerja kerasnya selama ini.

Menjadi seorang supir mobil dan tukang bersih-bersih tak mematahkan impian pemuda yang baru berusia 20 Tahun itu untuk menjadi pengusaha sukses.

Mulanya Rai hanya memiliki 1 unit mobil untuk direntalkan dan seiring perjalanan waktu, usaha Rai semakin maju, sehingga unit mobilnya kian bertambah ada Inova, Alphard, Fortuner dan sedan Mercy, melengkapi sederet kendaraan yang sudah ada di garasi usaha rental mobilnya.

Sukses di Bogor kini Rai pun memperluas usaha rental mobil mewahnya dengan membuat cabang usaha rental mobil di Bali dengan nama usaha “RaiRentCar”.

“Awalnya bisnis saya ini hanya seputar Bogor, tapi setelah saya melihat potensi Pariwisata yang sudah kembali membaik terutama di Bali, maka sayapun mencoba mengembangkan sayap, membuka usaha rental mobil di Bali dengan nama RaiRentCar, yang berlokasi di Denpasar Bali,” ungkapnya.

Penempatan market pemasaran usaha rental mobilnya dengan memilih lokasi Kota Denpasar, tentu saja bagi RAI bukan sebuah kebetulan, akan tetapi menurutnya hal tersebut, sudah melalui perhitungan kalkulasi bisnis bahwa Provinsi Bali memiliki prospek cerah untuk bisnis rental mobil paska berakhirnya wabah pandemi Covid-19.

Pemuda santun yang baru berusia 20 Tahun itu merasa sangat bersyukur karena telah berhasil mengembangkan sebuah bisnis usaha yang telah dapat menopang kebutuhan hidupnya secara mandiri serta dapat membantu orang lain yang bekerja di tempat usahanya.

“Saya bersyukur ternyata usaha awal saya dan teman membuka usaha cuci mobil ini cukup baik, dan membuka peluang bisnis lain dari usaha cuci mobil ini, kemudian iseng-iseng saya juga belajar memasang lampu variasi mobil sekaligus menjual pernak-pernik berbagai variasi mobil,” ujar Rai.

Melihat ada celah peluang usaha yang baik dan diyakini bisa menghasilkan uang, Rai pun mencoba mengembangkan bisnis baru, yakni menjual Lampu variasi mobil lewat sosial media Facebook dan Instagram.

“Waktu itu saya hanya punya modal nekad saja, awalnya saya ambil barang sama orang, kemudian saya posting melalui FB dan Instagram saya, ehh ternyata laku dan banyak permintaan,’ jelas Rai.

Melalui cara itu pelanggan Rai pun semakin hari semakin banyak yang bertransaksi di On Line Shop yang dikelolanya itu sehingga menjadikanya pengusaha sukses saat ini.

Kisah Rai ini tentunya sangat dapat menjadi inspirasi untuk kalangan pemuda-pemuda agar senantiasa bekerja keras dan pantang menyerah agar dapat menjemput kesuksesan di usia muda.

(*)