Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Cidda’ko, Pelaku Balap Liar Dibekuk Polisi

23
×

Cidda’ko, Pelaku Balap Liar Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Satuan Sabhara Polres Barru mengamankan tiga pengendara motor beserta kendaraannya yang melakukan aksi balap liar di Jalan Jendral Ahmad, Kab Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) dini hari Jumat (10/03/2023).

Kasat Sabhara AKP Asfar Hakim saat dikonfirmasi Wartawan mengatakan, benar sekira pukul  01.35 WITA kami mengamankan pengendara motor beserta kendaraannya yang melakukan aksi balap liar.

“Satu unit regu patroli bermotor (Patmor) dikerahkan untuk menyisir tiap jalan, wilayah perumahan, pasar dan pertokoan, serta objek objek vital yang ada di Kabupaten Barru, namun saat melakukan patroli terdapat beberapa pemuda sedang melakukan aksi balap liar”, ujarnya.

Selanjutnya, Lanjut Asfar, ketiga pengendara kami data, sedangkan tiga unit motor kami bawa ke Mako Polres Barru untuk dijadikan barang bukti .

“Selain pelaku balap liar, kami juga mengamankan remaja yang mengendarai motor dengan ugal ugalan sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya.” Jelas Asfar.

Pada saat kami periksa remaja tersebut dalam pengaruh minuman keras sehingga kami dibawa ke Polres untuk diberikan bimbingan agar tidak mengulang perbuatannya. Tambahnya.

“Unit patroli rutin berkeliling di malam hari menyasar perumahan, jalan raya, pertokoan hingga objek vital. Ini dimaksudkan untuk menekan tindak kriminal di malam hari seperti pencurian dan balap liar. Kami harapkan kegiatan ini dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga di Kabupaten Barru” tutup Asfar.

(Muhsin)